Kalteng

Cegah Klaster Baru, Ketua Harian Satgas Covid-19 Kapuas Imbau Kepala OPD

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Dalam beberapa hari belakangan ini kasus Covid-19 di Kabupaten Kapuas, Kalteng, mengalami…

Featured-Image
Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga. Foto/Irfan

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Dalam beberapa hari belakangan ini kasus Covid-19 di Kabupaten Kapuas, Kalteng, mengalami peningkatan.

Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga pun mengimbau para kepala Oganisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat agar mawas diri dan selalu patuhi protokol kesehatan agar tidak tertular Covid-19.

“Bagi kepala OPD, kalau penugasan personil keluar daerah sepanjang itu tidak urgen lebih baik tidak usah,” ujarnya usai apel tim razia yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan di depan Kantor Polsek Selat Jalan Maluku Kuala Kapuas, Rabu (25/11).

Panahatan Sinaga melanjutkan, kalau pun memang harus menugaskan personil atau pegawai ke luar daerah, maka terlebih dulu personil tersebut dilakukan rapid tes.

“Kalau keluar daerah maka dia harus patuhi, rapid tes dulu, dan begitu pulang dari tugas luar daerah harus isolasi mandiri atau cek lagi kesehatannya,” katanya.

Imbauan ini, kata Panahatan, disampaikannya agar tidak ada lagi klaster-klaster baru kasus Covid-19 di Kabupaten Kapuas.

Kemudian kepada masyarakat, Panahatan Sinaga yang juga selaku Kepala Pelaksana BPBD Kapuas mengimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Selalu gunakan masker, sering mencuci tangan, selalu jaga jarak dan hindari kerumunan. Itu semua penting kita lakukan untuk mencegah menuluran Covid-19,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner