Kalteng

Cegah Karhutla, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Kapuas Murung Patroli Bersama

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Bhabinkamtibmas Polsek Kapuas Murung bersama Bhabinsa dan Manggala Agni Daops Kapuas melakukan…

Featured-Image
Bhabinkamtibmas Polsek Kapuas Murung bersama Bhabinsa dan personel Manggala Agni saat melakukan patroli terpadu pencegahan Karhutla. Foto-Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Bhabinkamtibmas Polsek Kapuas Murung bersama Bhabinsa dan Manggala Agni Daops Kapuas melakukan patroli terpadu dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah hukumnya.

Patroli terpadu pada Sabtu (8/8) terrsebut dilakukan di desa Manuntung Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas dengan mensosialisasikan tentang pencegahan Karhutla.

Bhabinkamtibmas Polsek Kapuas Murung, Bripka Arta Perdana mengatakan patroli terpadu mereka lakukan bertujuan untuk mengantisipasi adanya kebakaran hutan dan lahan di wilayah desa setempat.

“Oleh sebab itu saya bersama tim gabungan harus mensosialisasikan kepada warga terutama yang memiliki lahan kebun maupun persawahan,” ucap Arta.

Menurut Arta dalam sosialisasi pihaknya juga menyampaikan apa saja yang rawan akan terjadinya Karhutla, yaitu seperti lahan milik warga yang tidak dibersihkan.
Kemudian pohon galam, rumput ladingan, pakis dan semak belukar serta lahan yang jenis tanah gambut tipis juga sangat rawan menyembebkan Karhutla.

“Kami berharap informasi yang kami sampaikan itu dapat bermanfaat bagi warga, dan dapat mematuhi peraturan yang berlaku untuk menjaga Kecamatan Dadahup khususnya Desa Manuntung dari Karhutla,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner