Tak Berkategori

Cegah Demam Berdarah di Banjarmasin Utara, TNI Turun Tangan

apahabar.com, BANJARMASIN – Anggota TNI 1007-04/Banjarmasin Utara ikut terjun langsung ke pemukiman warga sekitar Komplek Jamrud…

Featured-Image
Babinsa Pelda Yanwar bersm warga Komplek Zamrud RT 56 Bahu membahu bebersih tepi jalan untuk mencegah merebaknya nyamuk DBD, Sabtu (26/1). Foto-ist

bakabar.com, BANJARMASIN – Anggota TNI 1007-04/Banjarmasin Utara ikut terjun langsung ke pemukiman warga sekitar Komplek Jamrud RT 56 RW.04, Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin, untuk melakukan pembersihan selokan. Hal ini dilakukan karena warga mulai khawatir dengan menjangkitnya demam berdarah.

Karya bakti ini dilakukan Sabtu (26/1) dengan melibatkan Babinsa Pelda Yanwar HW. Bersama masyarakat, mereka membersihkan selokan dan tepi jalan yang mulai tersumbat di lingkungan Komplek Zamrud.

Lurah Sei Andai, Akhmad Fakhrudi mengaku Langkah bersih-bersih selokan got atau selokan sangat positif. Apalagi, warga terlihat semangat.

"Sekarang ini musim awal penghujan yang tidak menentu, sehingga banyak terdapat genangan-genangan air yang menyebabkan penyebaran nyamuk penyebab demam berdarah dengue (DBD) berkembang dengan pesat,” kata Akhmad Fakhrudi usai aksi bersih-bersih.

Sementara itu, Anggota Koramil 1007-04/Banjarmasin Utara, Pelda Yanwar HW mengatakan, kegiatan gotong royong ini dilakukan setelah bekerjasama dengan Satgas Kebersihan Kecamatan Banjarmasin Utara.

Aksi yang sempat menyita perhatian pengendara yang melintas ini merupakan inisiasi bersama antara warga dan Koramil 1007-04 Banjarmasin Utara untuk cegah DBD."Intinya kita kerja bakti, sekaligus menjalin silaturahmi antar warga," ucap Babinsa Pelda Yanwar HW

Dikatakannya, gotong royong TNI dengan masyarakat di desa binaan adalah upaya menumbuhkan kebersamaan, persatuan dan kesatuan dengan masyarakat. Juga untuk tetap memelihara budaya bangsa Indonesia dalam rangka memelihara kebersihan lingkungan sekitar.

Baca Juga: Saksikan Live Streaming Banua Bersholawat bersama Habib Syech di bakabar.com Malam Ini

Baca Juga: Rutin Mendonor, Tujuh Warga Banjarmasin Dapat Perhargaan Pemerintah Pusat

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner