Kalteng

Cegah Covid-19, Pegawai Dinsos Kapuas Jalani Rapid Antigen

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Puluhan pegawai dan honorer Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kapuas, Kalteng, menjalani rapid…

Featured-Image
Pemeriksaan rapid antigen yang berlangsung di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Kapuas. Foto-Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Puluhan pegawai dan honorer Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kapuas, Kalteng, menjalani rapid antigen, Rabu (15/9).

Pemeriksaan virus Covid-19 melalui rapid test antigen berlangsung di halaman Kantor Dinas Sosial Kapuas yang diikuti sebanyak 40 orang pegawai dan honorer, termasuk para potensi kesejahteraan sosial seperti PKH, Tagana, Peksos dan TKSK.

Kepala Dinsos Kapuas Budi Kurniawan mengatakan kegiatan rapid antigen dilakukan guna mencegah dan mengantisipasi adanya penularan Covid-19 kepada para pegawai dan honorer Dinsos Kapuas.

"Petugas kami mobilitasnya cukup tinggi, karena bersentuhan langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sudah tentu kami harus menjaga kondisi tubuh dengan melakukan rapid antigen ini untuk pencegahan," katanya.

Kegiatan rapid antigen diikuti semua pegawai dan honorer tanpa terkecuali, sehingga bisa meminimalisir penularan Covid-19 yang saat ini masih terjadi baik di Kabupaten Kapuas, Indonesia dan dunia.

"Jumlah keseluruhan yang dirapid antigen sebanyak 40 orang, karena ditambah dengan para anggota Tagana yang akan di BKO ke Kota Palangkaraya, sehingga saat berangkat kesana personil sebanyak 10 orang dalam keadaan sehat dan fit," ujarnya.

Adapun hasil rapid antigen yang dilaksanakan Dinsos Kapuas bekerjasama dengan Dinkes Kabupaten Kapuas tersebut hanya 1 pegawai yang dinyatakan positif Covid-19.

“Bagi yang hasil rapid antigennya positif, kami minta melakukan isolasi mandiri di rumah,” pinta Budi Kurniawan.



Komentar
Banner
Banner