Kalteng

Cegah Covid-19, Koramil 1011-10/Pujon Lakukan Penyemprotan Disinfektan

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Guna mencegah penyebaran Covid-19, Koramil 1011-10/Pujon, Kabupaten Kapuas, Kalteng melakukan penyemprotan disinfektan,…

Featured-Image
Personel Koramil 1011-10/Pujon Kapuas mensosialisasikan protokol kesehatan kepada warga. Foto-apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Guna mencegah penyebaran Covid-19, Koramil 1011-10/Pujon, Kabupaten Kapuas, Kalteng melakukan penyemprotan disinfektan, Senin (7/6/2021).

Penyemprotan dilakukan di sejumlah fasilitas umum seperti pasar, perkantoran dan tempat ibadah. Selain itu, personel Koramil 1011-10/Pujon juga sekaligus membagikan masker kepada warga.

“Kami juga sekaligus mensosialisasikan kepada warga tentang pentingnya protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari guna mencegah penularan Covid-19,” kata Danramil 1011-10/Pujon Kapten Inf Sahiri.

Menurut Kapten Sahiri kegiatan penyemprotan disinfektan, pembagian masker dan sosialisasi Prokes rutin dilaksanakan pihaknya di desa-desa binaan di wilayah Kecamatan Kapuas Tengah.

“Jadi, ini kegiatan rutin yang kami laksanakan. Selain itu kami juga melaksanakan monitoring perkembangan Satuan Tugas (Satgas) tangkal Covid-19,” ujarnya.

Kapten Sahiri juga meminta selain melaksanakan monitoring wilayah, Babinsa juga harus peningkatkan peran Satgas Tangkal Covid-19 di desa dan RT/RW dalam rangka meminimalisir dan mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah binaannya. (adv)



Komentar
Banner
Banner