Kalteng

Cegah Covid-19, Kantor Dinas Pendidikan Kapuas Kalteng Disemprot Disinfektan

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Upaya mencegah virus corona atau Covid-19 dilakukan Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Kalteng,…

Featured-Image
Penyemprotan cairan disidnfektan di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas. Foto-Irfan

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Upaya mencegah virus corona atau Covid-19 dilakukan Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Kalteng, dengan melakukan peyemproran disinfektan di kantor instansi tersebut, Sabtu (12/9).

Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kapuas H Suwarno Muriyat bersama sejumlah pegawai Dinas Pendidikan setempat.
Penyemprotan dilakukan mulai dari depan kantor, pintu masuk kantor, seluruh ruangan pegawai dan prasarana pendidikan lainnya.

Suwarno Muriyat mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan untuk mencegah Covid-19, mengingat Dinas Pendidikan Kapuas banyak melayani para guru baik guru kontrak maupun guru PNS.

“Jumlah guru yang non PNS ada 3.500 orang dan yang PNS ada 2.800 orang. Jumlah ini cukup besar sehingga kita tetap melayani mereka,” katanya.

Nah, agar guru dan masyarakat juga yakin di Kantor Dinas Pendidikan tidak terjadi pandemi Covid-19 sehingga Dinas Pendidikan melaksanakan penyemprotan disinfektan.

“Dan kita juga kemarin sudah melakukan pemeriksaan rapid tes terhadap seluruh pejabat dan karyawan Dinas Pendidikan Kapuas,” terang Suwarno.

Ditambahkan mantan Kepala Dinas Kominfo Kapuas ini, pihaknya juga akan melakukan pengaturan jam pegawai masuk kantor.

“Jadi, kita atur, pegawai akan masuk kantor bergantian sesuai jadwal dan mentaati aturan protokol Covid-19,” pungkas Suwarno.

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner