Kalteng

Cegah Covid-19, Kantor Camat Kapuas Hilir Disemprot Disinfektan

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten…

Featured-Image
Tim BPBD Kapuas melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor Kecamatan Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas. Foto: Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas, Kalteng.

Upaya yang dilakukan BPBD, dengan kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan yang dilaksanakan pada Minggu (28/3).

Sasaran penyemprotan disinfektan kali ini adalah wilayah Kecamatan Kapuas Hilir. Adapun total kasus Covid-19 di Kapuas Hilir sendiri saat ini berjumlah 75 kasus.

Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga, mengatakan penyemprotan dilakukan di 3 lokasi yaitu Kantor Kecamatan Kapuas Hilir, gereja dan pemukiman warga.

Selain melakukan penyemprotan, tim BPBD juga sekaligus mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan kepada pengelola ibadah dan masyarakat.

“Jadi, tim kami selain melaksanakan penyemprotan juga sekaligus mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” katanya.

Panahatan berharap masyarakat di wilayah Kecamatan Kapuas Hilir tetap disiplin melaksanakan penerapan protokol kesehatan sehingga dapat terhindar dari penularan Covid-19.

“Kami juga mohon kesadaran masyarakat untuk tidak melaksanakan kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang banyak,” pungkasnya.

Komentar
Banner
Banner