Kalteng

Cegah Covid-19, FKUB Kapuas Bagikan Ribuan Masker Gratis kepada Warga

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kapuas, Kalteng, membagikan 1.000 masker kepada warga…

Featured-Image
Pengurus FKUB Kapuas saat membagikan masker kepada warga di Pasar Kota Kuala Kapuas. Foto: Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kapuas, Kalteng, membagikan 1.000 masker kepada warga di kawasan Pasar Besar Kuala Kapuas, Selasa (23/03).

Kegiatan bagi-bagi masker gratis itu dilakukan FKUB Kapuas dalam rangka mendukung kegiatan pemerintah untuk mencegah, menekan dan memutuskan mata rantai penularan Covid-19.

Pembagian masker dipimpin langsung oleh Ketua FKUB Kapuas, H Muchtar Ruslan didampingi Sekretaris FKUB yang juga Ketua Majelis Resort GKE, Pendeta Satria beserta pengurus FKUB lainnya.

“Jumlah masker yang kami bagikan sebanyak 1.000 lembar, dibagikan sekitaran pelabuhan Danau Mare sampai area Pasar Kota Kuala Kapuas," kata Muchtar Ruslan.

Menurut Muchtar, FKUB ikut ambil bagian dalam penanganan pandemi Covid-19 di Kapuas, dengan mengajak tokoh agama serta ormas untuk bersama-sama dengan pemerintah dalam mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Kita berharap kepada seluruh masyarakat untuk selalu mentaati 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilisasi," katanya.

Ditambahkan Muchtar Ruslan, pembagian masker tersebut juga bertujuan untuk selalu mengingatkan masyarakat bahwa bukan hanya hari ini saja, tapi untuk seterusnya mematuhi protokol kesehatan.



Komentar
Banner
Banner