Kalteng

Cegah Covid-19, Dishub Kapuas Kembali Perketat Jalur Perairan

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas, Kalteng, kembali memperketat penjagaan jalur perairan guna mencegah…

Featured-Image
Petugas dari Dishub Kapuas bersama KKP Kapuas dan TNI AL melakukan pemeriksaan kapal taugboad asal Surabaya beberapa waktu lalu. Foto-Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas, Kalteng, kembali memperketat penjagaan jalur perairan guna mencegah Covid-19.

Kapal-kapal yang akan memasuki Daerah Aliran Sungai (DAS) Kapuas akan diperiksa secara ketat oleh Dinas Perhubungan Kapuas dan instansi terkait lainnya.

“Sekarang kami sudah mulai melakukan pemeriksaan terhadap kapal-kapal yang akan masuk wilayah perairan Kapuas,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kapuas, Vitrianson, Jumat (23/4).

Menurut Vitrianson, pemeriksaan terhadap kapal luar Kapuas guna mencegah penyebaran virus corona melalui jalur perairan. Pemeriksaan dilakukan sesuai dengan standar prosedur pemeriksaan kapal.

“Kemarin ada 1 kapal yang masuk, dari Banten kalau tidak salah, itu langsung kami lakukan pemeriksaan sesuai prosedur dan pemeriksaan rapid antigen,” ujarnya.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kapuas itu pun mengimbau kapal-kapal yang ingin memasuki DAS Kapuas agar mempersiapkan diri, baik secara adminitrasi maupun kesehatan para ABK.

“Karena apabila ada awak kapal terindikasi memiliki gejala Covid-19, maka kami tidak segan-segan untuk memulangkan awak kapal tersebut dan tidak akan memberikan kartu kuning,” tegas Vitrianson.



Komentar
Banner
Banner