DPRD Palangka Raya

Cegah Banjir, Dewan minta Pemko Palangka Raya Segera Tingkatkan Infrastruktur Jalan

Dewan minta Pemko Palangka Raya segera ambil tindakan dalam meningkatkan kualitas infrastruktur jalan dan saluran air

Featured-Image
Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Sigit Widodo

bakabar.com, PALANGKA RAYA - Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Sigit Widodo meminta Pemerintah Kota (Pemko) setempat, untuk segera mengambil tindakan dalam meningkatkan kualitas infrastruktur jalan dan saluran air di pemukiman warga. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya genangan air yang dapat mengganggu aktivitas masyarakat dan berpotensi menimbulkan banjir di pemukiman masyarakat.

“Program peningkatan infrastruktur menjadi salah satu langkah preventif yang penting dalam menghindari banjir yang kerap kali terjadi akibat volume air hujan yang tidak terkendali,” ujarnya, Jumat (8/8)

Oleh karena itu, Sigit Widodo menekankan pentingnya prioritas perbaikan jalan serta saluran air di Palangka Raya. 

Dalam mengatasi genangan air, masyarakat juga harus berpartisipasi aktif dalam menjaga kebersihan saluran air dengan tidak membuang sampah sembarangan. Kerja sama antara pemerintah dan masyarakat menjadi faktor penting dalam menghadapi masalah banjir di Palangka Raya. 

“Pemerintah perlu mengambil langkah nyata untuk meningkatkan infrastruktur jalan dan saluran air di pemukiman warga, sambil mengajak masyarakat untuk memperhatikan kebersihan saluran air dan membuang sampah pada tempatnya,” imbaunya.

Diharapkan, dengan adanya sinergi yang baik antara pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi masalah banjir, Palangka Raya dapat menjadi kota yang bebas dari banjir serta tetap nyaman untuk dihuni oleh warga. (adv)

Editor
Komentar
Banner
Banner