Pemilu 2024

Cawapres Anies Tak Diumumkan Waktu Dekat, Nasdem: Demokrat-PKS Sabar!

Anies Baswedan tak akan mengumumkan cawapres pendampingnya dalam waktu dekat. Hal itu ditegaskan Waketum Nasdem, Ahmad Ali.

Featured-Image
Ahmad Kali NasDem. (Foto: apahabar.com/Aditama)

bakabar.com, JAKARTAAnies Baswedan tak akan mengumumkan cawapres pendampingnya dalam waktu dekat. Hal itu ditegaskan Waketum Nasdem, Ahmad Ali.

"Saya katakan tidak akan ada deklarasi (bacawapres) dalam waktu dekat ini," ucapnya kepada wartawan di Cipinang, Jakarta Timur, Sabtu (19/8).

Kata dia, tak ada kepentingan mendesak yang mengharusnya Koalisi Perubahan untuk Perbaikan (KPP) mendeklarasikan nama bacawapres untuk Pemilu 2024.

Baca Juga: Anies Umbar Janji Soal Kemiskinan Jateng, PDIP: Ganjar Sudah Lakukan

"Bagi Nasdem melihat itu (buru-buru deklarasi cawapres) bukan suatu langkah taktis. Politik itu bukan persoalan kepintaran tapi persoalan bagaimana kemudian kita memanfaatkan waktu momentum," tuturnya.

Ali juga mengingatkan rekan koalisinya; Partai Demokrat dan PKS untuk bersabar. Mengingat keduanya turut mendesak Anies untuk segera melakukan deklarasi.

"Selalu saya katakan meminta kepada teman-teman koalisi, bersabar. Kan kita mengatakan piagam deklarasi itu dari satu sampai terakhir, tidak ada batas waktu yang diberikan ke Anies untuk mengumumkan wakilnya," katanya.

"Sehingga kemudian pada akhirnya Nasdem berkesimpulan bahwa tidak ada hal yang urgen untuk mengumumkan calon wakil presiden hari ini," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner