Pemilu 2024

Anies Umbar Janji Soal Kemiskinan Jateng, PDIP: Ganjar Sudah Lakukan

Bakal Calon Presiden Koalisi Perubahan, Anies Baswedan mengungkit masalah kemiskinan di Jawa Tengah.

Featured-Image
Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo menghadiri undangan Kerajaan Arab Saudi pada Kamis (29/6). ANTARA-(Ardi Irawan/Subur Atmamihardja/Denno Ramdha Asmara/Rinto A Navis)

bakabar.com, JAKARTA - Bakal Calon Presiden Koalisi Perubahan, Anies Baswedan mengungkit masalah kemiskinan di Jawa Tengah.

Anies bahkan mengatakan Brebes merupakan Kabupaten termiskin di Jawa Tengah. Anies bahkan menyerukan perubahan di Desa Slatri untuk mengentaskan kemiskinan yang ada di sana.

Menanggapi itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengeklaim bahwa Jawa Tengah dibawah  kepemimpinan Ganjar Pranowo telah mampu menurunkan angka kemiskinan dibanding provinsi lain.

"Pak Ganjar mampu menurunkan angka kemisikinan denga laju terbesar dibandingkan provinsi yang lain lebih dari satu juta kemisiknan berhasil diturunkan," ungkap saat ditemui di Jakarta Selatan, Kamis (17/8).

Baca Juga: PDIP: Silakan PPP Hengkang jika Sandiaga Batal jadi Cawapres Ganjar

Kata dia, dengan anggaran dana yang dinilai cukup rendah. Hasto mengatakan Ganjar mampu mengatasi permasalahan tersebut.

"Tentunya dengan sumber dananya itu tidak sebesar yang ada di Jakarta," ujar dia.

Atas dasar itulah, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri mengusung Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden dari partainya.

"Karena itulah nanti kemudian ibu Mega memutuskan pak ganjar pranowo sebagai capres karena pengalamannya," tuturnya. 

Baca Juga: Anies Baswedan Tagih Solusi Pemerintah Tangani Tragedi KM 171 Tanbu

"Karena kapasitas kepemimpinannya sebagai gubernur 2 periode mampu membawa banyak perubahan didalam mengentaskan kemiskinan tersebut," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner