Hot Borneo

Catat Tanggalnya! Haedar Nashir Mengisi Tabligh Akbar Masjid Al Jihad Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Ketua Umum (Ketum) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof Dr Haedar Nashir bakal bertandang…

Featured-Image
Pemberitahuan kedatangan Ketua Umum (Ketum) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof Dr Haedar Nashir bakal bertandang ke Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN – Ketua Umum (Ketum) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof Dr Haedar Nashir bakal bertandang ke Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kedatangan nakhoda Persyarikatan Muhammadiyah dijadwalkan selama dua hari, yaitu 22 dan 23 Juli mendatang. Haedar dipastikan mengisi Tabligh Akbar di Masjid Al-Jihad pada Sabtu (23/07) mendatang.

Tabligh Akbar ini adalah acara puncaknya, beliau akan menyampaikan dakwah kepada para jamaah, khususnya bagi warga Muhammadiyah di Banjarmasin,” ujar Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Banjarmasin 4, Taufik Hidayat.

Karena itulah, ia mengaku sudah mengundang seluruh warga Muhammadiyah di Kalsel untuk menghadiri sekaligus Tabligh Akbar yang akan disampaikan oleh Haedar Nashir tersebut.

“Semua masyarakat kita undang, mulai dari pengurus cabang Muhammadiyah di daerah sampai ke pengurus masjid dan mushalla di seluruh Kalsel,” imbuhnya.

“Diperkirakan sebanyak 3000 jamaah bakal menghadiri acara ini, dan masjid kita siap menampung seluruh jamaah yang datang,” tambahnya.

Pasalnya, Ketua Panitia Tasyakur Milad Muhammadiyah, Syahriadi Ilmi menjelaskan, pihaknya sudah menyiapkan segala hal yang bersangkutan dengan acara.

“Untuk mengatasi membludaknya jamaah, kita sudah bekerjasama dengan pihak kepolisian dan Pemko Banjarmasin, baik dalam hal keamanan maupun lahan parkir bagi jamaah,” katanya.

Bahkan, Ilmi mengaku pihaknya juga sudah menyiapkan tempat menginap bagi para undangan dari luar Banjarmasin yang datang berhadir ke tabligh Akbar tersebut.

“Mereka (undangan) sudah kita siapkan penginapan sederhana. Karena kita juga mengundang pimpinan daerah Muhammadiyah se-kalsel, termasuk pimpinan amal usaha dan pengurus masjid dan mushalla,” ujarnya.

Karena itu, ia berharap kedatangan Ketua Umum PP Muhammadiyah ini menjadi perhatian bagi jamaah khususnya warga Muhammadiyah di Kalsel untuk meramaikan tabligh Akbar di Masjid Al-Jihad nanti.

“Pada intinya ruang masjid dipastikan bisa menampung jamaah sampai lantai tiga, bahkan nanti lahan parkir masjid juga akan difungsikan bagi jamaah yang datang,” tuturnya.

Selain itu, ia menjelaskan, kedatangan Haedar dalam rangka menghadiri beberapa kegiatan.

Diantaranya Tasyakuran Milad Muhammadiyah ke-113, Milad Masjid Al-Jihad ke-53 dan Milad Radio Suara Al-Jihad yang ke-10.

“Beliau (Prof Dr Haedar Nashir) nanti akan menghadiri penandatanganan prasasti bangunan baru di dua masjid kemudian meninjau sekolah SD Alam Aisyiyah Benua Anyar,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner