Hot Borneo

Catat Jadwal Operasi Pasar Minyak Goreng Curah di Banjarmasin, Warga Dimita Bawa Jeriken

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin memasifkan pendistribusian minyak goreng curah untuk masyarakat. Pendistribusian minyak…

Featured-Image
Pemerintah memutuskan untuk melarang ekspor semua minyak sawit berikut produk turunannya per malam ini. Foto ilustrasi: Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin memasifkan pendistribusian minyak goreng curah untuk masyarakat.

Pendistribusian minyak goreng curah ini dilaksanakan melalui operasi pasar di Sungai Andai, Banjarmasin Utara, Kamis besok (14/4).

“Insyaallah akan digelar operasi pasar minyak goreng curah yang pertama di Banjarmasin,” papar Kepala Dinas Perdagangan Dan Perindustrian (Disperdagin) Banjarmasin, Ichrom M Tezar, Rabu (13/4).

“Semoga bisa membantu masyarakat dan menjaga stabilitas Harga Eceran Tertinggi (HET),” tambahnya.

Adapun operasi pasar yang dilakukan dialokasikan untuk 70 Rukun Tertangga (RT) di Sungai Andai. Selanjutnya setiap Kepala Keluarga (KK) memperoleh kupon dari kelurahan dan harus dibawa di hari pelaksanaan.

Setiap kupon ditukar dengan 5 liter minyak curah. Untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat, Disperdagin Banjarmasin menyediakan sebanyak 20 ribu liter minyak goreng curah.

Selain minyak goreng curah, juga disediakan goreng kemasan.

“Supaya tidak terjadi kerumunan, pembagian diatur dengan kupon dan tidak dibuka secara umum. Kemudian warga diharuskan membawa jeriken sendiri,” jelas Tezar.

“Penyebabnya penyedia harus menakar langsung di lokasi. Makanya jumlah yang tersedia tak bisa terlalu banyak, berbeda dengan minyak goreng kemasan,” tandasnya.



Komentar
Banner
Banner