Musim Haji

Catat! Bandara Kertajati Mengakomodir Tujuh Wilayah Ini Selama Musim Haji

General Authority of Civil Aviation (GACA) Arab Saudi menyetujui Bandara Kertajati, Jawa Barat sebagai bandara untuk pemberangkatan-pemulangan jamaah haji.

Featured-Image
Bandara Kertajati (Foto: Dephub.go.id)

bakabar.com, JAKARTA - General Authority of Civil Aviation (GACA) Arab Saudi menyetujui Bandara Kertajati, Jawa Barat sebagai bandara untuk pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji di tujuh wilayah di Jawa Barat.

Ketujuh wilayah tersebut di antaranya seperti Kabupaten Majalengka, Kuningan, Indramayu, Cirebon, Subang, SUmedang dan Kota Cirebon.

"Kami perkirakan total ada sekitar 7.890 orang jamaah dari tujuh daerah tersebut," kata Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Kemenag Saiful Mujab seperti dilansir Antara, Kamis (2/3).

Baca Juga: Catat! Kemenag Beri Tambahan Waktu Pelunasan Biaya Haji

Mengenai disetujuinya Bandara Kertajati dapat beroperasional selama musim haji 1444H/2023M langsung direspons Kemenag dengan menyiapkan skenario pemberangkatan jamaah haji dari Bandara Kertajati.

Rencananya, dari sekitar tujuh ribuan calon haji tersebut akan dibagi menjadi 20 kelompok terbang atau kloter. Termasuk di antaranya proses clearance (izin) dari imigrasi akan dilakukan di Bandara Kertajati.

Baca Juga: PDIP Minta Pemerintah Kaji Ulang Biaya Haji: Memberatkan Masyarakat!

Selain itu, Asrama Haji Indramayu juga dipersiapkan untuk memberikan pelayanan jamaah calon haji dari ketujuh kabupaten/kota di Jawa Barat tersebut

"Selama ini jamaah asal tujuh kabupaten/kota di Jabar ini berangkat dari Asrama Haji Bekasi. Mulai tahun ini, mereka akan berangkat dari Asrama Haji Indramayu," jelasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner