liga spanyol

Carlo Ancelotti Tegaskan Tetap Ingin Melatih Real Madrid

Carlo Ancelotti mengakui bahwa tim nasional Brasil ingin mengangkatnya sebagai pelatih, tetapi ia menegaskan bahwa ingin tetap berada di Real Madrid.

Featured-Image
Menjadi pelatih incaran Brasil, Carlo Ancelotti tegaskan ingin tetap berada di Real Madrid. (Foto: dok. realmadrid)

bakabar.com, JAKARTA - Carlo Ancelotti mengakui bahwa tim nasional Brasil ingin mengangkatnya sebagai pelatih, tetapi ia menegaskan bahwa ingin tetap berada di Real Madrid hingga kontraknya habis.

Brasil belum memiliki pelatih baru sejak Tite pergi setelah gelaran Piala Dunia 2022 dan beberapa sumber menyebut bahwa Ancelotti menjadi target utama.

“Kenyataannya adalah tim nasional Brasil menginginkan saya; saya suka itu, itu mengasyikkan,” kata Carlo Ancelotti pada konferensi pers sebelum laga Real Madrid vs Real Valladolid di laman resmi klub.

“Dari situ, Anda harus menghormati kontrak yang Anda miliki, yang merupakan kontrak yang ingin saya penuhi.”

Baca Juga: Menang di Laga Perdana, Tuchel Minta Lebih dari Bayern Munchen

Pelatih berusia 63 tahun itu memiliki kontrak dengan Madrid hingga 2024. Dirinya memperpanjang durasi kepelatihan di jabatan kedua pada 2022 dan memimpin Los Blancos meraih gelar ganda musim lalu, yakni Liga Spanyol dan Liga Champions.

Tahun ini, Madrid tertinggal 12 poin dari pemuncak klasemen Barcelona di LaLiga, angka yang cukup sulit untuk dikejar untuk pertahankan gelar juara. Tapi mereka masih berada di dua kompetisi lain yaitu Liga Champions dan Copa del Rey.

Ada anggapan bahwa masa depan Don Carlo tergantung dengan hasil yang didapat dari dua kompetisi tersebut, meski ia menegaskan ingin tetap bertahan di Santiago Bernabeu.

Baca Juga: Gabriel Jesus Tampil Gemilang Usai Cedera, Arteta: Kaya Punya Pemain Baru

“Semuanya cukup jelas, saya akan bertahan di sini selama Madrid mengizinkan saya bertahan di sini,” tambahnya.

“Saya merasakan banyak kasih sayang dari presiden (Florentino Perez], para penggemar, para pemain, suasana sangat tenang di sekitar saya. Kami sekarang memiliki waktu dia setengah bulan untuk mencoba memenangkan dua trofi.”

Penyerang Madrid Vinicius baru-baru ini mengatakan dia yakin sang pelatih ingin mengambil pekerjaan di Brasil.

Sementara Ancelotti mengatakan tidak mengenal secara pribadi presiden Federasi Sepak Bola Brasil Ednaldo Rodrigues, tapi dia akan senang hati memulai pembicaraan jika Ednaldo menginginkan.

Editor
Komentar
Banner
Banner