Undertone Kulit

Cara Mengidentifikasi Undertone Kulit

Undertone kulit atau rona warna merupakan warna alami di bawah permukaan kulit. Mengidentifikasi undertone kulit adalah kunci memilih kosmetik yang cocok.

Featured-Image
Mengetahui warna undertone dapat memudahkan penentuan warna kosmetik dan pakaian

bakabar.com, JAKARTA –Undertone kulit atau rona warna merupakan warna alami di bawah permukaan kulit. Mengidentifikasi undertone kulit adalah kunci memilih kosmetik yang cocok.

Terdapat tiga undertone yang berbeda, yaitu warm (hangat), cool (sejuk), dan neutral (netral). Warm adalah rona kulit yang bernuansa kuning, emas, dan persik. Cool adalah rona kulit berwarna merah muda hingga kebiruan. Neutral adalah rona kulit yang berada di antara warm dan cool.

Selain untuk menentukan warna kosmetik, mengetahui warna undertone juga bisa membantu menentukan warna pakaian yang cocok untuk penampilan.

Dibutuhkan beberapa cara untuk mengetahui undertone seseorang, cara tersebut adalah:

Memeriksa Pembuluh Darah atau Urat Nadi

Melihat pembuluh darah dapat mengidentifikasi rona kulit. Jika pembuluh darah terlihat kehijauan maka kemungkinan memiliki warm undertone.

Seseorang yang pembuluh darahnya berwarna biru atau keunguan biasanya memiliki cool undertone. Jika pembuluh darahnya tampak tidak berwarna atau cocok dengan warna kulit berarti neutral undertone.

Perhatikan Warna Perhiasan

Menilai warna undertone dapat dilihat dari ketertarikan warna perhiasan. Jika menyukai perhiasan berwarna emas kekuningan maka warm undertone.

Cool undertone cenderung cocok di warna perak, sedangkan seseorang yang cocok dengan perhiasan emas maupun perak maka neutral undertone.

Mengenakan Pakaian Netral

Pakaian berwarna putih juga bisa menunjukkan undertone kulit. Cool undertone cenderung cocok dengan warna putih asli ataupun hitam

Warm undertone akan cocok jika menggunakan warna putih pudar dan juga coklat. Sama seperti perhiasan, neutral undertone akan cocok mengenakan semua warna tanpa memengaruhi penampilan.

Editor


Komentar
Banner
Banner