Rekomendasi Make Up

Memilih Riasan Pipi agar Lebih Pede dan Tak Salah Shade

Salah satu kunci kecantikan wajah adalah riasan pipi. Pilih blush on atau riasan pipi yang sesuai agar cerah maksimal dan menegaskan penampilan.

Featured-Image
Ilustrasi Perempuan Memakai Blush On atau Riasan Pipi. Foto: Freepik

bakabar.com, JAKARTA - Salah satu kunci kecantikan wajah adalah riasan pipi. Pilih blush on atau riasan pipi yang sesuai agar cerah maksimal dan menegaskan penampilan.

Menentukan warna perona pipi (blush on) yang dapat memberikan penampilan yang lebih cantik dan segar. Jenis dan warna kulit memiliki peran besar dalam memilih formula blush on yang terbaik.

"Ketika memilih perona pipi, tergantung dari hasil yang akan saya tampilkan, dan menyesuaikan dengan warna kulit asli," ujar Jeanine Lobell, seorang make up artist (MUA) dan pemilik dari brand kecantikan Neen, melansir Byrdie.

Menurutnya, warna pada perona pipi akan berbeda ketika dipakai pada jenis kulit tertentu. Hal ini karena warna yang muncul berasal dari lapisan kulit, dan jika sesuai akan menampilkan hasil yang lebih terlihat.

Beberapa rekomendasi perona pipi ini dapat Anda pikirkan untuk masuk dalam keranjang belanjaan, untuk memperindah penampilan riasan.

Blush On untuk Kulit Terang

Kulit cerah dapat menggunakan warna yang terang, sehingga menampilkan penampilan yang lebih segar. Menggunakan warna merah muda segar seperi peach muda untuk undertone cool.

Make Over shade Summer Twist untuk kulit terang. Foto: Make Over
Make Over shade Summer Twist untuk kulit terang. Foto: Make Over

Salah satu rekomendasinya adalah Make Over Perfect Shade Blush On Single shade No. 9 Summer Twist. Memiliki warna coral pink yang cantik dan akan memberikan rona pada pipi.

Perona pipi ini berbentuk padat, ketika dioleskan menggunakan brush, pigmentasinya cukup baik dan berpindah pada pipi sehingga menghasilkan warna yang cantik membuat highlight pada penampilan. Blush on ini memiliki harga berkisar Rp. 99 ribu.

Perona Pipi Peach untuk Kulit Medium

Warna kulit medium cenderung lebih kecokelatan, cenderung memiliki jenis kulit hangat (warm undertone). Untuk tipe kulit ini, akan tampak lebih cantik jika memakai perpaduan warna peach dan rosy pink.

Esqa Blush shade Malibu terlihat rosy pink untuk kulit medium tone. Foto: ESQA
Esqa Blush shade Malibu terlihat rosy pink untuk kulit medium tone. Foto: ESQA

Salah satu rekomendasi perona pipi yang cocok untuk kulit medium tone, ESQA Blush shade Malibu, yang mudah diaplikasikan, memberikan kesan soft pink dengan shimmer yang halus, mempertajam hasil riasan Anda.

Blush on ini hadir dalam bentuk pipih berbentuk kotak yang mudah dimasukan dalam pouch untuk berpergian dan dibanderol dengan harga Rp 95 ribu.

Warna Rose Terlihat Cantik di Kulit Olive

Beberapa kondisi kulit olive cenderung memiliki kombinasi undertone hijau dan kuning. Gunakan warna rose, yang akan memberikan kesan cerah pada tampilan riasan.

Somethinc Mademoiselle Soft Focus Powder Blush shade Illusion untuk kulit olive. Foto: Somethinc
Somethinc Mademoiselle Soft Focus Powder Blush shade Illusion untuk kulit olive. Foto: Somethinc

Anda bisa mencoba perona pipi dari Somethinc Mademoiselle Soft Focus Powder Blush shade Illusion. Menampilkan warna rose kecoklatan yang lembut dan mempertegas tampilan pipi.

Blush ini hadir dalam bentuk mini, dapat disimpan dalam pouch keseharian Anda. Dengan mengoleskannya pada jari bersih atau kuas pipi, akan memberikan hasil perona yang matte. Blush on ini memiliki harga berkisar Rp. 76 ribu.

Perona Pipi untuk Kulit Gelap

Warna kulit yang gelap cenderung memiliki undertones warm. Beberapa warna seperti hot corals, merah bata, dan warna berry lainnya akan terlihat cantik ketika digunakan.

Rose All Day Eye Cheek Your Pot. Foto: Rose All Day
Rose All Day Eye Cheek Your Pot. Foto: Rose All Day

Rose All Day Eye Cheek Your Pot dapat digunakan sebagai riasan mata dan pipi. Memilih shade Mars untuk menampilkan kesan merah pada pipi, atau Peony Flush untuk terlihat lebih soft.

Rose All Day Eye Cheek Your Pot shade untuk perona pipi kulit gelap. Foto: Rose All Day Cosmetics
Rose All Day Eye Cheek Your Pot shade untuk perona pipi kulit gelap. Foto: Rose All Day Cosmetics

Produk 2 in 1 ini dikemas berbentuk bulat dan pipih, mudah dibawa untuk traveling. Memiliki kisaran harga 

Itulah beberapa rekomendasi perona pipi yang dapat digunakan untuk menunjang penampilan agar telihat lebih cantik. Memilih shade yang tepat dapat membantu Anda terlihat lebih percaya diri dan menjalani hari dengan semangat.

Editor


Komentar
Banner
Banner