Ramadan 2023

Car Free Day Sudirman-Thamrin Jakarta Sepi Saat Ramadan

Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) di Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta masih dibuka selama bulan Ramadan, meski tampak sepi peminat.

Featured-Image
Suasana Car Free Day di Bundaran HI Pada Bulan Ramadan (Foto:apahabar.com/Daffa)

bakabar.com, JAKARTA - Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) di Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta masih dibuka selama bulan Ramadan, meski tampak sepi peminat.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo menerangkan Car Free Day akan tetap digelar selama Ramadan sejak pukul 06.00 hingga 10.00 WIB. Meski sepi peminat, CFD akan tetap dibuka selama Ramadan. 

"Benar (sepi), walaupun tetap dilaksanakan, namun tanpa partisipan," kata Syafrin kepada bakabar.com, Minggu (26/3).

Baca Juga: Car Free Day Tetap Digelar Selama Ramadan

Pantauan bakabar.com di Bundaran HI, Jakarta, CFD tampak sepi peminat saat Ramadan untuk menjalani aktivitas olahraga di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta.

Namun setidaknya ada segelintir masyarakat yang tetap menikmati CFD dengan berfoto di depan Bundaran HI.

Lalu sedikit masyarakat yang berolahraga di CFD saat bulan Ramadan, tetapi masih ada yang berolahraga lari, bersepeda, atau sekadar berjalan kaki.

Di sisi, Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengimbau kepada masyarakat yang hendak berolahraga di CFD Sudirman-Thamrin, Jakarta untuk menjaga kondisivitas. Terutama mengimbau pedagang kaki lima (PKL) dan pengisi acara yang memenuhi sesak CFD. 

Baca Juga: Catat! Mulai 12 Februari Pedagang Dilarang Jualan di Car Free Day

"HBKB dilaksanakan pukul 06.00 - 10.00 WIB tanpa partisipan atau pengisi acara,” tulis Dishub DKI Jakarta melalui akun instagram, Minggu (26/3).

Sementara, sejumlah personel Dishub DKI Jakarta tampak berjaga di sepanjang Sudirman-Thamrin, terutama di persimpangan jalan yang dapat menghubungkan ruas ruas jalan menuju CFD.

Bahkan Dishub pun berkeliling naik sepeda untuk memberikan informasi dengan lantang dan berisi imbauan kepada masyarakat.

"Ayo semua masyarakat, waktu Car Free Day hanya tinggal 30 menit saja," kata salah seorang petugas Dishub.

Editor


Komentar
Banner
Banner