Hot Borneo

Capres dan Cawapres RI 2024, Kalsel Tunjuk Siapa?

Seribu masyarakat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bakal mempunyai hak suara untuk menunjuk bakal Calon Presiden (Capres) dan Cawapres RI pada Pemilu 2024.

Featured-Image
Seribu masyarakat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bakal mempunyai hak suara untuk menunjuk bakal Calon Presiden (Capres) dan Cawapres RI pada Pemilu 2024. Foto-Bahaudin

bakabar.com, BANJARMASIN - Seribu masyarakat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bakal mempunyai hak suara untuk menunjuk bakal Calon Presiden (Capres) dan Cawapres RI pada Pemilu 2024.

Kegiatan itu dilaksanakan saat Musyawarah Rakyat (Musra) XV Kalsel pada pukul 13.00 Wita di Hotel Aria Barito Banjarmasin, Minggu (22/1/2023).

Disana, seribu koresponden dapat memilih Capres dan Cawapres sesuai hasil voting di kuesioner.

"Peserta bebas menulis dan memilih nama siapa yang akan didukung 2024 nanti," ujar Ketua Pelaksana Daerah, Musra XV Kalsel, Ananta Agung Junaedy, Jumat (20/1/2023).

Ia mengatakan bahwa Kalsel berkesempatan menjadi daerah yang ke 15 melaksanakan Musra.

Sebelumnya beberapa daerah telah menggelarnya, sehingga terdapat sejumlah Capres dan Cawapres RI yang diperoleh.

Misalnya, nama Joko Widodo, Ganjar Pranomo, Erick Thohir, Ridwan Kamil dan Prabowo Subianto.

"Kita ingin melihat, masyarakat Kalsel memilih siapa untuk pasangan Capres dan Cawapres 2024," ucapnya.

Selain itu, ia menyampaikan bahwa koresponden yang hadir dipastikan bukan dari partai politik (Parpol). Jika pun datang, mereka tak diizinkan menggunakan atribut Parpolnya.

“Seribu peserta itu mau menggunakan hak suara votingnya. Seperti Pilpres lokal lah,” tuturnya.

Ia menerangkan bahwa hasil voting dari seribu masyarakat Kalsel ini akan digabungkan bersama daerah lain se Indonesia. Nantinya, gabungan suara tersebut langsung direkomandasikan ke Presiden RI Joko Widodo.

“Kita serahkan secara langsung ke Presiden,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner