News

Capai Kesepakatan Sementara, Warga Akhirnya Buka Blokade Tol Balikpapan-Samarinda

Warga Manggar yang blokade Tol Balikpapan-Samarinda di km 6, Kalimantan Timur, akhirnya membuka jalan setelah kurang 5 jam berdemonstrasi.

Featured-Image
Kesepakatan yang dilakukan antara warga dengan kepolisian sesaat sebelum jalan tol Balsam dibuka kembali, Senin (22/1). (apahabar.com/ Chandra)

bakabar.com, BALIKPAPAN - Warga Manggar yang blokade Tol Balikpapan-Samarinda di km 6, Kalimantan Timur, akhirnya membuka jalan setelah kurang 5 jam berdemonstrasi.

Mereka mencapai kesepakatan dengan pihak kepolisian untuk membuka blokade dengan syarat hak ganti rugi mereka dipenuhi.

Warga menyetujui untuk membuka blokade dengan harapan hak ganti rugi mereka diberikan segera. Mereka memberikan batas waktu hingga Rabu (24/1).

Baca Juga: Warga Blokade Tol Balikpapan-Samarinda, Tuntut Ganti Rugi Rp9 Miliar

Sementara itu Kapolsek Balikpapan Timur AKP Jajat Sudrajat menegaskan permasalahan ini hanya tinggal menunggu sidang dari Pengadilan Negeri Balikpapan selesai. Karena selama ini persidangan masih berlangsung dan ditunda.

“Nunggu hasil dari PN, kalo PN cepet tidak ada penundaan sidang lagi ya semoga bisa segera rampung,” ungkap Jajat.

Namun, warga tetap bersikukuh jika sampai batas waktu tidak ada kepastian, mereka akan kembali menutup jalan.

Baca Juga: [VIDEO] Sering Ugal-Ugalan, Warga Paser Blokade Truk Batu Bara

"Kami sudah sabar selama setahun terakhir, tapi ternyata nasib kami semakin tidak jelas," ujar Hermin Bangri, salah satu juru bicara warga.

Sampai pukul 17.00 Wita, satu per satu warga mulai meninggalkan badan jalan tol. Terpantau, lalu lintas kendaraan kembali normal.

Editor


Komentar
Banner
Banner