Kalteng

Capai 57 Persen, Pulang Pisau Peringkat Teratas Vaksinasi Covid-19 di Indonesia

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Sudah menyelesaikan vaksinasi Covid-19 tahap pertama, Pulang Pisau menempati peringkat teratas dalam…

Featured-Image
Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo, menjelang menerima vaksin Covid-19 Sinovac. Foto: Istimewa

bakabar.com, PALANGKA RAYA – Sudah menyelesaikan vaksinasi Covid-19 tahap pertama, Pulang Pisau menempati peringkat teratas dalam hal pencapain

Proses vaksinasi di Pulang Pisau dimulai 15 Januari 2021. Dari 902 peserta, sebanyak 494 di antaranya sudah divaksin.

Kemudian 25 orang batal divaksin dan 95 orang ditunda. Hasil itu membuat achievement atau capaian prestasi Pulang Pisau sebesar 57,65 persen.

Catatan 57,65 persen itu merupakan pencapaian tertinggi di antara 92 kabupaten/kota yang melaksanakan vaksinasi tahap pertama di Indonesia.

“Andai tetap menempati peringkat teratas hingga 24 Januari 2021, Menteri Kesehatan akan mengundang kami ke Jakarta untuk berbagi pengalaman,” papar Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo, Sabtu (23/1).

“Prestasi ini merupakan hasil kerjasama Pemkab Pulang Pisau dengan semua stake holder dan dukungan Pemprov Kalteng,” tambahnya.

Edy sendiri merupakan orang pertama di Pulang Pisau yang mendapatkan vaksinasi Covid-19. Hasilnya wakil gubernur terpilih Kalimantan Tengah ini tidak merasakan efek yang berlebihan.

“Alhamdulillah saya sudah divaksin. Seusai mendapat suntikan, saya hanya merasa pegal. Sedangkan tubuh tidak masalah,” papar Edy.

“Setelah mendapatkan vaksin, optimisme juga meningkat dan membuat imun tubuh bertambah. Makanya saya berharap semua tenaga kesehatan tidak ragu divaksin,” tandasnya.



Komentar
Banner
Banner