Tak Berkategori

Cangkul Tanah, Warga Balikpapan Temukan Mortir

apahabar.com, BALIKPAPAN – Warga Telagasari tepatnya di RT 37 kecamatan Balikpapan Kota digegerkan dengan penemuan mortir…

Featured-Image
Tim Jibom Brimob Polda Kaltim saat melakukan evakuasi terhadap mortir sisa perang dunia 2. Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, BALIKPAPAN – Warga Telagasari tepatnya di RT 37 kecamatan Balikpapan Kota digegerkan dengan penemuan mortir bekas peninggalan perang dunia kedua, Jumat (4/2). Mortir tersebut ditemukan saat seorang warga mencangkul tanah.

Saat itu Nanang, sedang mencangkul tanah di sekitar lokasi kejadian untuk menanam pohon. Namun tiba-tiba cangkul membentur benda keras. Merasa penasaran, Nanang pun mencoba menggali dan memastikan benda keras tersebut.

“Pas lagi cangkul kok tiba-tiba kena benda keras. Terus saya coba bongkar ternyata besi, pas saya angkat malah mirip bom,” katanya.

Khawatir dengan benda temuannya itu, Nanang pun memberitahu warga sekitar kemudian melaporkannya kepada petugas. Tak berselang lama Tim Jibom dari Brimob Polda Kaltim tiba di lokasi kejadian dan langsung memasang garis polisi.

“Tim Jibom berhasil evakuasi satu buah mortir diduga peninggalan Perang Dunia II,” kata Dansat Brimob Polda Kaltim, Kombes Pol Andy Rifai.

Diketahui mortir tersebut memiliki panjang 70 centimeter dengan diameter 15 centimeter dan berat 60 kilogram. Benda ini ditemukan di kawasan padat penduduk yang cukup membahayakan bila terjadi ledakan.

img



Komentar
Banner
Banner