Fit And Proper Test

Calon Panglima Agus Minta Prajurit TNI Tak Arogan: Lahir dari Rakyat

KSAD sekaligus calon Panglima TNI, Jendral Agus Subiyanto, tekankan pada prajurit untuk tidak bersikap arogan ke masyarakat.

Featured-Image
Kepala Staff TNI Angkatan Darat (KSAD), sekaligus calon Panglima TNI, Jendral Agus Subiyanto, (foto:apahabar.com/dianfinks)

bakabar.com, JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), sekaligus calon Panglima TNI, Jendral Agus Subiyanto, tekankan pada prajurit untuk tak bersikap arogan kepada masyarakat.

“Apabila negara, rakyat, dan pemerintah nantinya memberikan amanah dan kepercayaan kepada saya untuk memegang tampuk pimpinan TNI, maka di bawah kepemimpinan saya selaku panglima TNI saya akan tekankan kepada seluruh prajurit untuk tidak sekali - sekali melakukan arogansi,” kata Agus, saat fit and proper test di Komisi I, DPR, Senayan, Jakarta, Senin (13/11).

lanjutnya, Agus juga berpesan kepada prajurit untuk tidak menyalahgunakan senjata dan amunisi.

Baca Juga: Komisi I DPR Setujui Jenderal Agus Jadi Calon Panglima TNI 

“Serta menyalahgunakan senjata dan amunisi yang dapat melukai, menyakiti hati rakyat, TNI justru harus menjadi perisai dan pelindung rakyat karena sejatinya TNI lahir dan tumbuh dari rakyat untuk rakyat,” tutur Agus.

Sebelumnya, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Agus Subiyanto menyatakan bersedia diusulkan Presiden Jokowi untuk didapuk menjadi Panglima TNI.

Kini nama Agus telah dikirimkan melalui surat presiden (surpres) ke DPR.

"Siap, saya sih loyal kepada Panglima tertinggi saya, Presiden," kata Agus di Bogor, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Jenderal Agus Singgung Kesejahteraan Anggota TNI Daerah Operasi

Agus menerangkan bahwa ia siap ditempatkan di manapun, termasuk dipercaya menjadi Panglima TNI.

Editor


Komentar
Banner
Banner