Pemilu 2024

Caleg Muda Nasdem Kampanye di Depan Emak-Emak Bekasi: Bahas Keadilan!

Presenter terkenal, Choky Sitohang terjun ke dunia politik.

Featured-Image
Presenter Choky Sitohang melakukan kampanye di Bekasi. Foto: apahabar.com/Mae Manah.

bakabar.com, BEKASI - Presenter terkenal, Choky Sitohang terjun ke dunia politik maju sebagai caleg dari Partai NasDem Daerah Pemilihan (Dapil) VI DPR RI Jawa Barat, Kota Bekasi-Depok.

Melakukan kampanye di wilayah Bekasi Timur, Kota Bekasi, Choky hadir bersama salah satu caleg muda partai NasDem Dapil III DPRD Kota Bekasi yakni Bagas Angga Wildan.

Mereka melakukan dialog langsung dengan puluhan emak emak membahas tentang pemerataan dan keadilan.

“Program kami 5 tahun menjabat sebagai anggota DPR RI beberapa di antaranya adalah serapan aspirasi melalui dana reses yang jumlahnya bisa mencapai Rp50 miliar rupiah. Dari mana dapatnya? Dari kerjasama antar kementerian dan lembaga-lembaga terkait yang berhubungan dgn kesejaheteraan umum,” kata Choky kepada awak media, Kamis (18/1).

Baca Juga: NasDem Isyaratkan Merger Koalisi Ganjar-Anies: Demi Perubahan

Selain itu, program-program yang fokus pada kegiatan keagamaan seperti majelis taklim dan kegiatan untuk umat minoritas juga akan difokuskan.

Ia juga menyebut, program untuk anak muda juga bakal diutamakan jika dirinya mendapat kursi di DPR RI.

“Untuk anak-anak muda milenial kami juga membawa program olahraga, baik konvensional maupun e sports. Jadi disetiap tahunnya saya melayani, mimpi cita-cita kami yang akan kami kerjakan adalah 100 kegiatan efektif di bidang-bidang yang saya sebutkan,” ungkapnya.

Sementara, Bagas Angga Wildan caleg nomor urut 11 mengaku jika selama ini dirinya kerap menerima cerita dari kaum emak emak soal kondisi pembangunan yang kurang merata.

"Saya ingin membawa pembangunan dan berkeadilan yang bisa terlihat seperti infrastruktur dan non infrastruktur," kata pria berusia 22 tahun itu.

Bagas menyebut, sudah sekitar 10 bulan dirinya blusukan menemui masyarakat yang ada di Dapil 3 yakni Rawalumbu, Mustikajaya, dan Bantargebang.

Baca Juga: Anang Diganti Rifqinizamy, NasDem Tak Berambisi di Kalsel?

"Sudah 20 titik kita bertemu dengan hampir 15 ribu warga dan momen ini 20 hari sebelum pencoblosan, kami melakukan restu ke warga untuk menyampaikan jika memilih Bagas merupakan hal yang tepat," ucapnya

Sebagai caleg muda, Bagas juga membawa visi misi yang berfokus untuk merangkul anak muda.

Program Comunity Hub yang bertujuan untuk menyatukan anak muda hingga pelatihan usaha, menjadi fokus utamanya.

"Akan membuat komuniti hub Ini perkumpulan anak muda komunitas anak muda agar Bagas merangkul untuk menghadirkan hal hal produktif bagi mereka," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner