Pemilu 2024

Anang Diganti Rifqinizamy, NasDem Tak Berambisi di Kalsel?

Anang Rosyadi dicoret NasDem dari daftar caleg DPR RI dapil Kalsel. Partainya pilih memasang eks legislator PDIP di Senayan; Rifqinizamy Karsayuda.

Featured-Image
Hermawi Taslim (kiri), Gus Choi (tengah) bersama Din Syamsuddin (kanan) berada di kantor Nasdem untuk berdiskusi dengan Ketua partai Nasdem.

bakabar.com, JAKARTA - Anang Rosadi Adenansi dicoret NasDem dari daftar caleg DPR RI asal Kalsel. Partai pilih jago lain; eks legislator PDIP sekaligus petahana di Senayan, Rifqinizamy Karsayuda.

Sekjen NasDem, Hermawi Taslim punya pernyataan tegas. Kata dia, memilih Rifqi mengganti Anang adalah hak dan kewenangan partai. Sekalipun sudah masuk dalam daftar calon tetap (DCT) di KPU.

Baca Juga: Gagal Nyaleg, Anang Rosadi Diduga Dijegal Oligarki Partai Politik

"PKPU memberikan kami (partai) kewenangan untuk mengganti. Ya, kami ganti," ucapnya diwawancarai di NasDem Tower, Jakarta, Senin (6/11).

Belakangan berembus kabar. Pergantian itu dilakukan demi suksesi Rifqi menuju takhta gubernur Kalsel pada Pilgub 2024.

Hanya saja, NasDem mesti lebih dulu mengamankan satu slot kursi di Senayan dari dapil Kalsel. Nama Rifqi masih potensial memenangkan pileg.

Namun kabar itu dibantah Taslim. Kata dia, NasDem tak punya ambisi. Hanya memasang yang potensial.

Baca Juga: Anang Rosadi Dicoret dari Caleg NasDem Gegara Alasan Transaksional

"Tidak ada urusan niat (ambisi). Orang mau mencalonkan ke kami. Kami ingin yang terbaik," klaimnya.

Sekali lagi, ia tegas. Pencoretan Anang karena adanya kewenangan partai untuk mengganti. "DPP menggunakan kewenangannya," imbunya. 

Editor


Komentar
Banner
Banner