Nasional

Cakupan Vaksinasi di Angka 53,4 Persen, PPKM di Balikpapan Bisa Turun Level

apahabar.com, BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan terus melakukan vaksinasi Covid-19 setiap harinya guna mengejar capaian herd…

Featured-Image
Ilustrasi. Foto-Net

bakabar.com, BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan terus melakukan vaksinasi Covid-19 setiap harinya guna mengejar capaian herd immunity sekaligus mengejar persentase vaksin di kota ini. Pasalnya, cakupan vaksinasi juga menjadi salah satu faktor penentu diturunkannya level PPKM.

Salah satu indikator untuk turun level adalah cakupan vaksinasi minimal di angka 50 persen. Sedangkan cakupan Balikpapan pada tanggal 20 September lalu baru mencapai 49,9 persen. Terbaru pada Minggu (26/9) capaian vaksinasi kota Balikpapan secara komulatif di angka 53,4 persen.

“Alhamdulillah hari ini terkahir saya lihat itu di angka 53,4 persen untuk yang komulatif yakni 281.325 orang dari 526.955 orang,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty.

Sementara itu, untuk capaian vaksinasi dosis kedua masih jauh dibawah target. Hingga hari ini baru di angka 25,9 persen saja untuk dosis kedua secara komulatif.

“Iya dosis yang kedua masih rendah, di angka 25,9 persen,” sebutnya.

Sedangkan untuk dosis ketiga yang diperuntukkan bagi tenaga kesehatan telah mencapai 73,5 persen. Yakni dari total 5.759 sasaran yang telah divaksin sebanyak 4.230 orang.

Bila capaian ini terus meningkat hingga batas terakhir PPKM di Balikpapan yakni tanggal 4 Oktober, maka PPKM Balikpapan bisa saja turun ke level 3.



Komentar
Banner
Banner