Pemilu 2024

Cak Imin Tekankan Etika ke Gibran saat Debat, Timnas AMIN: Biar Sadar

Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin banyak menekankan etika kepada Gibran Rabuming Raka saat debat keempat Pilpres 2024.

Featured-Image
Cawapres 02 Gibran (kanan) dan Cawapres 01 Muhaimin saling jual beli pandangan dalam debat cawapres terkait Pilpres 2024. Foto: Antara

bakabar.com, JAKARTA - Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin banyak menekankan etika kepada Gibran Rabuming Raka saat debat keempat Pilpres 2024.

Juru Bicara Timnas AMIN, Muhammad Ramli Rahim menilai hal tersebut sudah sangat tepat dilakukan oleh Cak Imin untuk membuat Gibran menjadi sadar pentingnya etika.

"Sudah tepat Cak Imin dalam debat banyak menekankan etika saat berhadapan dengan Gibran. Misalnya etika pengelolaan lingkungan yang disebut 'taubat ecology'. Ini ditekankan agar sekaligus menyadarkan Gibran soal etika debat," ujarnya dalam keterangan resminya yang diterima bakabar.com, Senin (22/1).

Baca Juga: Balasan Cak Imin Saat Dicecar Gibran soal LFP: Etika Itu Penting

Ramli menilai kalau penampilan Cak Imin di debat Cawapres semalam sudah maksimal tanpa ada celah untuk lawannya. Ramli pun mengatakan ketua PKB itu mampu memblok candaan receh dan tidak mutu dari Gibran saat menyebut Cak Imin melihat catatan.

"Itulah kenapa Cak Imin hanya menyebut Mahfud MD adalah teman diskusi menarik usai debat," pungkasnya.

Baca Juga: Dituding Nyontek Catatan Tom Lembong, Cak Imin: Rupanya Ada yang Rindu

Sebelumnya, Cawapres 02 Gibran Rakabuming Raka kembali mencecar Capres 01 Muhaimin Iskandar. Kali ini soal lithium ferrophosphate (LFP).

Muhaimin lantas menjawab pertanyaan Gibran bahwa etika lingkungan perlu dalam menentukan apa pun kebijakan yang berhubungan dengan penggunaan sumber daya alam (SDA).

Editor


Komentar
Banner
Banner