Pemilu 2024

Cak Imin: Seluruh Jatim jadi Target Kemenangan AMIN, Kecuali Mataraman

Cak Imin menargetkan pasangan AMIN menang 50 persen di Jatim. Cawapres Koalisi Perubahan itu menargetkan semua wilayah kecuali Mataraman.

Featured-Image
Cak Imin saat kampanye perdana di Surabaya. Foto: Tim AMIN

bakabar.com, SURABAYA - Cak Imin menargetkan pasangan AMIN menang 50 persen di Jawa Timur (Jatim). Cawapres Koalisi Perubahan itu menargetkan semua wilayah kecuali Mataraman.

"Kira-kira realistis, 50 persen AMIN (Anies-Cak Imin)," kata pria yang memiliki nama lengkap Muhaimin Iskandar itu saat memulai kampanyenya di Surabaya, Selasa (28/11).

Menurut dia, Jatim menjadi basis kemenangan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Bahkan, sebagian daerah menjadi lumbung suara PKB, yakni Sidoarjo, Jombang, dan Gresik.

Baca Juga: Kampanye Perdana: Anies Mulai dari Jakarta, Cak Imin di Surabaya

Karenanya, Anies dan Cak Imin akan memperkuat suara di 3 daerah itu. Namun, Cak Imin mengaku dirinya lemah di wilayah Mataraman atau Jawa Timur bagian barat.

"Semua daerah jadi target, kecuali Mataraman, itu basis PDIP" ujar Ketua Umum PKB itu.

Sebagai informasi, daerah yang masuk wilayah Mataraman yakni Magetan, Madiun, Ngawi, Ponorogo, Pacitan, Blitar, Kediri, Nganjuk, Tulungagung hingga Trenggalek. Daerah-daerah ini diyakini sebagai basis massa PDIP.

Baca Juga: Jika Jadi Presiden, Anies Ogah Lanjutkan Megaproyek IKN

"Selain Mataraman, PKB kuat terus dimana-mana. Itu yang akan kita seriusi," beber Cak Imin

Kendati demikian, Cak Imin mengaku dirinya dan Anies Baswedan tetap optimis bisa meraih suara di daerah Mataraman. Strategi itu menjadi rahasia koalisinya.

Editor
Komentar
Banner
Banner