Pemilu 2024

Cak Imin Klaim Didukung Muhammadiyah, Abdul Mu’ti: Wallahualam

Cak Imin sebut Muhammadiyah-NU kini bersatu memberikan dukungan ke paslon 01. PP Muhammadiyah buka suara.

Featured-Image
Abdul Mu’ti (tengah) buka suara soal klaim cak Imin didukung Muhammadiyah. Foto: apahabar.com/MiftahFarid

bakabar.com, SIDOARJO - Cak Imin sebut Muhammadiyah-Nahdlatul Ulama (NU) kini bersatu memberikan dukungan ke paslon 01 Anies-Muhaimin (AMIN). Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah buka suara.

"Klaim Cak Imin bahwa Muhammadiyah ke paslon 01 ya wallahualam bissawab. Karena kami belum menentukan pilihan,” kata Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti di Sidoarjo, Sabtu (13/1).

Menurut Mu'ti, dukungan mayoritas warga Muhammadiyah baru akan diketahui saat pencoblosan selesai. Pihaknya juga tidak mengarahkan warga Muhammadiyah untuk memilih capres-cawapres tertentu.

“Kami memberikan kebebasan kepada warga perserikatan Muhammadiyah,” ujar dia.

Baca Juga: Respons Cak Imin soal Survei Rendah: Motivasi untuk Bekerja Keras

Baca Juga: Khofifah Merapat ke Prabowo-Gibran, Pengamat: Politik Balas Budi

Khusus pemilihan calon legislatif (Pileg), pihaknya mengarahkan agar warga Muhammadiyah memilih sesama anggota organisasi. Terlepas apapun partainya.

“Kami mengarahkan kepada warga perserikatan untuk memilih caleg yang berasal dari kader dan pimpinan perserikatan (Muhammadiyah)," ucap Mu'ti.

Sebelumnya, Cak Imin mengaku bersyukur sudah mendapat dukungan dari 2 organisasi islam terbesar di Indonesia. Yakni Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah.

Hal itu dikatakan saat konsolidasi kader dan relawan AMIN bersama Jusuf Kalla di DBL Arena Surabaya, Rabu (10/1). "Baru kali ini NU-Muhammadiyah bersatu enggak bisa dikalahkan," kata Cak Imin.

Editor


Komentar
Banner
Banner