Pemilu 2024

Respons Cak Imin soal Survei Rendah: Motivasi untuk Bekerja Keras

Sebagian survei menempatkan paslon 01 Anies-Cak Imin (AMIN) di posisi buncit. Cak Imin menilai hal itu sebagai motivasi.

Featured-Image
Cak Imin respons santai survey rendah. Foto: apahabar.com/HanaaSeptiana

bakabar.com, SURABAYA - Sebagian survei menempatkan paslon 01 Anies-Cak Imin (AMIN) di posisi buncit. Cak Imin menilai hal itu sebagai motivasi.

Sedari awal, Cak Imin merespons survei elektabilitas paslon 01 yang rendah dengan santai. Pihaknya tidak menjadikan hal itu sebagai tolak ukur. 

"Biasa lah, kami pada survei-survei ini diletakkan di nomor tiga (paling akhir)," kata Cak Imin usai menghadiri Slepet Imin di Surabaya, Rabu (11/1).

Baca Juga: Ucapkan Selamat HUT PDIP, Cak Imin: Bu Mega seperti Orang Tua Sendiri

Cak Imin mengaku bahwa hasil survei itu menjadi bahan evaluasi untuk proses politik selanjutnya. Serta motivasi untuk bekerja lebih keras.

"Apapun hasil survey itu kami jadikan motivasi dan penyemangat," tandas Cak Imin.

Sebagai informasi, Lembaga Survei Indonesia (LSI) merilis hasil survei elektabilitas capres dan cawapres di Jatim pada 5 Januari 2024. Hasilnya, AMIN berada di urutan ketiga dengan raihan 16,2 persen.

Baca Juga: Cak Imin Tutup Rapat Plt Ketua PKB Kalsel Pengganti Zairullah

Survei itu juga menunjukkan bahwa Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang diketuai Cak Imin hanya mengantongi 19,5 persen. Kalah dari PDIP sebesar 22,5 persen.

Editor


Komentar
Banner
Banner