pilpres 2024

Cak Imin Ingatkan Jangan Ada Wasit Jadi Pemain Dalam Pemilu

Bakal calon wakil presiden dari Koalisi Perubahan Cak Imin mengingatkan penyelenggara Pemilu tidak memihak ke salah satu pasangan calon di Pilpres 2024.

Featured-Image
Bacawapres dari Koalisi Perubahan Muhaimin Iskandar usai menghadiri pengundian nomor urut capres-cawapres di kantor KPU, Selasa (14/11). Foto: Nando Putra

bakabar.com, JAKARTA- Bakal calon wakil presiden dari Koalisi Perubahan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengingatkan penyelenggara Pemilu tidak memihak ke salah satu pasangan calon di Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Cak Imin saat memberikan sambutan usai pengundian nomor urut capres-cawapres di kantor KPU, Selasa (14/11) malam.

"Kalau ada wasit merangkap pemain, kita foto dan sebar luaskan," kata Ketua Umum PKB ini.

Baca Juga: Dapat Nomor 3, Ganjar-Mahfud Beri Salam Metal untuk Pendukung

Selain penyelenggara Pemilu, Cak Imin meminta setiap peserta Pemilu untuk turut mengawasi jakannya pesta demokrasi ini agar kontestasi demokrasi ini bisa berjalan jujur dan adil.

"Pengawasan dari masyarakat juga sangat dibutuhkan sebagai bentuk saling menjaga agar Pemilu dapat berjalan jujur, umum dan adil," ucapnya.

Sebelumnya KPU resmi menetapkan nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Baca Juga: Anies Baswedan Tak Soalkan Nomor Urut, yang Penting Menang di Pilpres 2024

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sendiri mendapat nomor urut satu. Adapun Ganjar Pranowo-Mahfud MD memperoleh nomor urut tiga.

Sementara itu, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendapatkan nomor urut dua.

Editor


Komentar
Banner
Banner