Olahraga

BWF Tak Sabar Menanti Aksi The Daddies di Kejuaraan Dunia Senior

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) blak-blakan mengaku menanti aksi ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, di Kejuaraan Dunia Senior.

Featured-Image
Ganda Putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Foto-PBSI

bakabar.com, JAKARTA - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) blak-blakan mengaku menanti aksi ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, di Kejuaraan Dunia Senior.

Pasalnya, menarik menantikan aksi pasangan yang dijuluki The Daddies yang masih gacor di usia yang sudah tak muda lagi tersebut.

Ya, Ahsan/Hendra akan ambil bagian di Kejuaraan Dunia Senior. Hal itu dipastikan usai mereka baru saja menyampaikan bahwa BWF World Championships 2023 akan jadi kejuaraan dunia terakhirnya.

Melansir Okezone, ajang Kejuaraan Dunia Senior sendiri berbeda dari BWF World Championships 2023. Turnamen Kejuaraan Dunia Senior diikuti pebulu tangkis berusia 35 tahun ke atas.

Tak ayal, ada sederet legenda legenda bulu tangkis Indonesia yang akan ambil bagian di ajang itu. Di antaranya, ada Tony Gunawan, Merleve Mainaky, Tri Kurharjanto, hingga Haryanto Arbi.

Ajang Kejuaraan Dunia Senior pun digelar dua tahun sekali. Turnamen resmi BWF itu pertama kali dihelat pada 2003. Kini, di Kejuaraan Dunia Senior 2023, ajang itu akan dihelat di Jeonju, Korea Selatan, pada 11-17 September 2023.

Ahsan/Hendra pun dipastikan akan turut berlaga di Kejuaraan Dunia Senior 2023. Mendapati hal ini, BWF antusias menantikan aksi pasangan berjuluk The Daddies itu di Kejuaraan Dunia Senior.

Hal itu diungkapkan lewat cuitan di Twitter. BWF mengunggah lebih dahulu pernyataan Ahsan/Hendra yang menyebut bahwa BWF World Championships 2023 jadi kejuaraan dunia terakhirnya.

“Ini Kejuaraan Dunia terakhir kami. Berikutnya Kejuaraan Dunia Senior! Kami menantinya,” ujar Ahsan, dikutip dari akun Twitter BWF.

“Kami juga menantikannya, legend!” cuit akun @BWF.

Di BWF World Championships 2023 sendiri, Ahsan/Hendra masih bisa tampil ciamik. Mereka melaju hingga babak perempatfinal. Namun sayang, harapan meraih medali harus sirna karena kalah dari Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, dengan skor 19-21 dan 17-21.

Editor


Komentar
Banner
Banner