Kalsel

Buser 690 Banjar Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Alalak Banjarmasin

apahabar.com, MARTAPURA – Para pemadam kebakaran swasta yang tergabung dalam organisasi Bumi Selamat Rescue (Buser) 690…

Featured-Image
Para relawan Damkar swasta yang tergabung dalam organisasi Buser 690 menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Alalak Selatan, Banjarmasin, Rabu (25/8). Foto: Istimewa

bakabar.com, MARTAPURA – Para pemadam kebakaran swasta yang tergabung dalam organisasi Bumi Selamat Rescue (Buser) 690 Kabupaten Banjar menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Alalak Selatan, Banjarmasin.

Mereka ramai-ramai bertolak ke Banjarmasin untuk membawakan bantuan berupa uang dan logistik, dengan 14 mobil pemadam yang berangkat.

“Sekaligus bersilaturahmi,” ujar M Maikani, koordinator Damkar Martapura Timur, usai dilepas oleh Ketua Buser 690 Banjar, HM Rofiqi di depan gedung DPRD Banjar, Rabu (25/8).

“Mereka para relawan kebakaran membuka posko sumbangan, dan hasilnya lumayan untuk meringankan beban para korban kebakaran di Alalak Selatan Banjarmasin,” timpal HM Rofiqi.

Rofiqi yang juga Ketua DPRD Banjar ini berpesan agar mengutamakan keselamatan di jalan dan jangan kebut-kebutan.

“Korban kbakaran di Alalak Selatan cukup banyak, sehingga perlu adanya uluran tangan dari daerah lain. Budaya gotong royong ini jangan sampai hilang sekalipun di tengah pandemi seperti ini,” tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, tepat saat dini hari bertepatan Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus 2021, kebakaran hebat menimpa warga Kelurahan Alalak Selatan, Banjarmasin Utara.

Total 16 rumah hangus yang dihuni 20 kepala keluarga dengan total 67 jiwa.



Komentar
Banner
Banner