Kalsel

Bus Wisatawan Banjarmasin Terperosok di Kotabaru, Belasan Penumpang Terluka

apahabar.com, KOTABARU – Bus wisatawan asal Banjarmasin yang berisi 20 penumpang terperosok di kawasan puncak wisata…

Featured-Image
Bus pariwisata Banjarmasin yang mengalami kecelakaan di Kotabaru. Foto-Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Bus wisatawan asal Banjarmasin yang berisi 20 penumpang terperosok di kawasan puncak wisata Hutan Meranti Putih, Kotabaru, Kalimantan Selatan, Senin (30/12).

Kecelakaan itu terjadi setelah bus nahas tersebut gagal menanjak di tanjakan pertama puncak wisata Hutan Meranti Putih. Peristiwa itu terjadi sekira pukul 16.30.

Meski tidak menelan korban jiwa, tapi insiden itu menyebabkan 15 penumpang luka-luka, sementara 5 penumpang lainnya dinyatakan selamat.

“Saat itu sopir yang baru kali pertama mengemudi ke Kotabaru menyetir bus naik tanjakan menggunakan gigi dua. Karena puncaknya lumayan tinggi, tenaga bus pun lemah. Sopir berusaha memindah ke gigi satu, namun gagal,” ujar Kapolres Kotabaru, AKBP Andi Adnan Syafruddin, melalui Kasubbag Humas, AKP H. Gatot.

Bus yang sudah kehilangan tenaga itu pun akhirnya terperosok. Beruntung bus berwarna hijau dan putih itu tidak masuk ke jurang karena bagian belakangnya menabrak pohon yang berada di sisi jalan raya.

Dari informasi yang diperoleh dari pihak kepolisian, rombongan wisatawan merupakan karyawan salah satu toko ATK di Banjarmasin.

Belasan penumpang yang mengalami luka-luka saat ini telah dievakuasi dan dilarikan ke RSUD Kotabaru untuk mendapatkan perawatan medis.

Sedangkan bus itu sudah diderek menggunakan mobil Pemadam Kebakaran menuju Sat Lantas Polres Kotabaru.

img

Baca Juga: Pemkab Banjar Tandatangani Integrasi Perencanaan dan Penganggaran

Baca Juga: Catatan Akhir Tahun Polres Banjabaru, Kasus Narkotika Jenis Sabu Mendominasi

Baca Juga: 60 Panwascam Banjar Dilantik, Berikut Daftar Namanya

Baca Juga: Hindari Kampanye Terselubung, Bawaslu Banjar Imbau Hormati Haul Sekumpul

Reporter: MasdukiEditor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner