Banjarmasin Hits

Bus Trans Banjarmasin Bakal Layani Rute Sungai Andai-Teluk Tiram

Dinas Perhubungan (Dishub) melaunching lima bus tambahan untuk armad Trans Banjarmasin, Minggu (17/9).

Featured-Image
Trans Banjarmasin akan melayani rute dari Sungai Andai - Teluk Tiram. Foto: apahabar.com/Riyad.

bakabar.com, BANJARMASIN - Dinas Perhubungan (Dishub) meluncurkan lima bus tambahan untuk armada Trans Banjarmasin, Minggu (17/9).

Launching bertepatan di momen Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) dilakukan langsung oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina bersama jajaran Forkopimda.

Ibnu Sina mengatakan, lima armada yang dilaunching ini nantinya akan melayani rute untuk koridor 4.

"Melayani rute Sungai Andai ke Teluk Tiram. Jadi yang dari Sungai Andai Insya Allah sudah bisa naik Trans Banjarmasin," ujar Ibnu.

Sebelumnya ujar Ibnu, Pemkot Banjarmasin sudah memiliki 3 koridor untuk rute Trans Banjarmasin. Yakni Koridor 1 rute Terminal KM 6 ke Pasar Antasari. Koridir 2 yaitu Pasar Antasari ke Kayutangi, dan koridor 3 Pasar Antasari ke Jalan Mantuil.

Tak hanya itu, rencananya bus Trans Banjarmasin akan menerapkan tarif Rp0 bagi para pengguna alat transportasi umum itu, sampai bulan Desember.

"Jadi kalau selesai nanti baru kita tarif normal Rp3 ribu. Jadi silakan masyarakat coba menggunakan moda transportasi umum ini," pungkasnya.

Tak hanya launching Bus Koridor 4, kegiatan Harhubnas 2023 juga diselingi dengan kegiatan jalan santai yang diikuti ratusan warga Kota Banjarmasin.

Baca Juga: Mengintip Spesifikasi BMW R NineT Milik Miming Bos Sindikat Narkoba Internasional asal Banjarmasin

Editor


Komentar
Banner
Banner