Bayi Dibuang Di Rumah Warga

Buru Identitas Pembuang Bayi, Polisi Sisir Kos-Kosan dan Rumah Warga

Jajaran Kepolisian sektor Polsek Genteng, terus memburu Identitas pembuang bayi laki-laki di teras rumah warga Resomulyo pada Selasa (14/3).

Featured-Image
Polisi periksa penghuni kos-kosan di kecamatan Genteng,Banyuwangi.(15/3),(Foto:apahabar.com/Mohamad Abdul)

bakabar.com, JAKARTA - Kepolisian Sektor Polsek Genteng terus memburu identitas pembuang bayi laki-laki di teras rumah warga Resomulyo, Desa Genteng Wetan, Kecamatan Genteng, Banyuwangi pada Selasa (14/3).

Sebagai langkah awal, pihak kepolisian melakukan penyisiran di sejumlah rumah dan kos-kosan yang berada tidak jauh dari TKP penemuan bayi. Upaya itu dibantu oleh perangkat desa.

Kapolsek Genteng Kompol Sudarmaji menjelaskan upaya identifikasi dilakukan di sejumlah rumah warga yang dicurigai dan kos-kosan dengan dibantu aparat Desa Genteng Wetan tengah.

"Langkah pertama kami bersama perangkat desa melakukan penyisiran ke rumah warga dan kos-kosan," ungkap Kompol Sudarmaji kepada bakabar.com, Rabu (15/3).

Baca Juga: Terekam CCTV, Sepasang Kekasih Buang Bayi di Koja Jakarta

Upaya tersebut, lanjut Sudarmaji, untuk mengetahui keberadaan ibu hamil yang tak jauh dari lokasi ditemukannya bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut.

"Kita lakukan itu untuk mengetahui dan menggali perempuan yang melahirkan dengan waktu yang sama," ujar Kompol Sudarmaji.

"Iya siapa tahu ada wanita yang melahirkan dengan hari sama, tetapi bayinya tidak ada,"imbuhnya.

Baca Juga: Terulang Lagi Penemuan Bayi di Banyuwangi

Sebelumnya, warga Dusun Resomulyo, Desa Genteng Wetan, Kecamatan Genteng, Banyuwangi dibuat geger dengan suara tangisan bayi terbungkus kardus di depan rumah seorang warga pada Selasa (14/3) pagi.

Bayi berjenis kelamin laki-laki itu diketahui berbobot 2,6 kg dan panjang badan 47 Cm. Sampai saat ini, bayi tersebut masih berada di ruang khusus Pelayanan Obstetri Neonatal Emergency Komprehensif (PONEK) RSUD Genteng, Banyuwangi.

Editor
Komentar
Banner
Banner