liga inggris

Burnley vs Manchester City: Duel Murid Hadapi Guru

Manchester City akan menjalani pertandingan pertama Liga Inggris 2023/2024 menghadapi Burnley di Turf Moor, Sabtu (12/8), pukul 02:00 WIB.

Featured-Image
Para Pemain Manchester City saat menghadapi Arsenal pada pertandingan Community Shield 2023, Minggu, (6/8). (foto: @ManCity)

bakabar.com, JAKARTA -Manchester City akan menjalani pertandingan pertama Liga Inggris 2023/2024 menghadapi Burnley di Turf Moor, Sabtu (12/8), pukul 02:00 WIB.

Ini menjadi pertandingan pembuktian guru melawan Murid. Sebab, pelatih Man City Pep Guardiola mendapatkan tantangan dari mantan anak asuhnya pada 2016-2019 yaitu Vincent Kompany yang melatih Burnley. 

Namun, Guardiola tetap optimisme meraih kemenangan di pertandingan nanti. Namun, Man City memiliki ujian dalam mempersiapkan timnya.

Selain mengawali musim kurang meyakinkan usai takluk dari Arsenal dalam ajang Community Shield melalui adu penalti 1-4, pekan lalu, The Citizens juga mendapatkan kabar buruk dengan dua pemain utamanya. 

Baca Juga: Ditinggal Riyad Mahrez, Manchester City Siap Datangkan Raphinha

Ruben Dias mengalami cedera saat tidak ikut menjalani latihan tim. Begitu juga dengan Mateo Kovacic yang bermasalah dengan kebugarannya ketika ditarik keluar oleh tim medis Man City saat menjalani latihan, Rabu (9/8). 

Meski begitu, kedua pemain tersebut masih memiliki kesempatan bisa tampil di pertandingan nanti.

Jika harus absen, Man City tetap tenang karena masih memiliki beberapa pemain yang bisa diandalkan, termasuk pemain barunya Josko Gvardiol untuk menggantikan Dias.

Sedangkan lini tengah, Guardiola masih punya stok pemain yang siap bermain di pertandingan ini, seperti Rodri, Maximo Perrone, dan Kalvin Phillips.

Karena itu, Guardiola optimisme bisa mengawali musim dengan kemenangan. 

Apalagi, skuadnya dinilai sebagai favorit meraih gelar di setiap kompetisi yang diikuti di musim ini.

Baca Juga: Pep Guardiola Enggan Perpanjang Kontrak Baru di Manchester City

Tapi Guardiola tidak terlalu yakin bisa mengulangi kesuksesan meraih treble winners seperti musim lalu.

"Tidak mungkin melakukan apa yang kami lakukan musim lalu, itu sekali seumur hidup. Kami mendaki gunung tertinggi musim lalu, tetapi dalam dua hari terakhir kami turun dan sekarang kami mulai dari awal lagi," ucap Guardiola dilansir skysport.

Sementara bagi Kompany, ini akan menjadi ujian yang pas untuk Burnley yang baru promosi ke Liga Inggris di musim lalu.

Pelatih asal Belgia itu berhasil membawa The Clarets juara Championship dengan mengumpulkan 101 poin. 

Baca Juga: Dibilang Gendut, Kalvin Phillips Sakit Hati dengan Pep Guardiola

"Kami bermain melawan tim yang bagus yang diisi dengan pemain dan orang yang saya kenal. Ini mungkin tantangan terbaik yang bisa Anda miliki atau minta. Saya ingin tim menerima permainan ini," ucap Kompany.

Saat menjadi pemain, Kompany menghabiskan 11 musim di Man City dan menjadi kapten tim. Ia juga membantu The Citizens memenangkan empat gelar Liga Inggris, dua Piala FA, dan empat Piala Liga.

Setelah Kompany pensiun, Man City semakin luar biasa. Di bawah asuhan Guardiola, klub yang bermarkas di Etihad Stadium ini, semakin berjaya di Inggris dan Eropa. Itu dibuktikan dengan meraih treble winners musim lalu.

"Mereka adalah orang-orang yang telah bekerja dan hidup bersama saya selama bertahun-tahun dalam hidup saya. Kontak akan selalu ada," ucap Kompany. 

Prediksi Susunan Pemain

Burnley (4-2-3-1): Trafford; Vitinho, O'Shea, Beyer, Roberts; Cullen, Cork; Zaroury, Brownhill, Manuel; Rodriguez.

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Akanji, Dias, Stones, Walker; Rodri, Kovacic; Grealish, De Bruyne, Silva; Haaland.

Editor


Komentar
Banner
Banner