liga inggris

Dibilang Gendut, Kalvin Phillips Sakit Hati dengan Pep Guardiola

Kritikan Pep Guardiola kepada Kalvin Phillips karena kelebihan berat badan sangat sulit diterima oleh sang pemain.   

Featured-Image
Gelandang Manchester City Kalvin Phillips sakit hati dibilang kegemukan oleh pelatihnya, Pep Guardiola. (foto: twitter/@Kalvinphillips)

bakabar.com, JAKARTA - Kritikan Pep Guardiola kepada Kalvin Phillips karena kelebihan berat badan sangat sulit diterima oleh sang pemain.   

Pelatih Manchester City itu secara terbuka pernah mengkritik Phillips karena tidak fit pada musim lalu. Namun, pernyataan itu dinilai Phillips tidak akurat.

Gelandang Man City tersebut mengatakan bahwa Guardiola sebenarnya mengkritik berat badannya. 

Ketika itu, pemain berusia 27 tahun itu dikeluarkan dari skuad Man City untuk pertandingan Piala Liga melawan Liverpool Desember lalu, dan Guardiola menilai Phillps mengalami kegemukan dan tidak dalam kondisi fit untuk bermain setelah kembali dari Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca Juga: Pintu Keluar Riyad Mahrez di Manchester City Semakin Terbuka

Itu adalah titik terendah bagi Phillips pada musim lalu. 

“Saya mungkin akan mengatakan itu agak sulit untuk diterima hanya karena seberapa besar ukurannya dan berapa banyak orang yang mulai membicarakannya,"ucap Phillips dilansir dailystar.

Meskipun menjadi bagian dari tim peraih treble, Phillips mengalami musim pertama yang sulit di Etihad Stadium setelah pindah ke klub dengan nilai transfer 45 juta poundsterling dari Leeds United pada musim panas lalu hanya tampil 12 kali.

"Manajer [Guardiola] memberikan komentarnya dan saya menghormatinya. Bagi saya, saya tidak kelebihan berat badan, tetapi manajer melihatnya dengan sangat berbeda," lanjut Phillips.

Baca Juga: Pep Guardiola Enggan Perpanjang Kontrak Baru di Manchester City

Pemain berkebangsaan Inggris itu telah berjuang dengan cedera dalam beberapa bulan pertama musim ini. Kabarnya, perjuangannya tersebut akan ditampilkan dalam sebuah film dokumenter, Kalvin Phillips: The Road to City, yang akan ditayangkan di Amazon Prime mulai 19 Juli.

Kemudian, Phillips menilai bahwa ada kesalahpahaman mengenai kondisi fisiknya waktu itu. Padahal, ia sudah melakukan yang terbaik untuk mencoba sebugar mungkin untuk pertandingan melawan Leeds.

"Setelah itu saya fit untuk setiap pertandingan sejak saat itu. Hanya ada kesalahpahaman antara saya dan beberapa anggota staf," paparnya. 

Editor


Komentar
Banner
Banner