Politik

Burhanudin Juga Covid-19, Tim Pemenangan Pasangan 2BHD Jalan Kaki Daftarkan Berkas ke KPU

apahabar.com, KOTABARU – Sama halnya dengan bakal calon wali kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin (Ovie), Burhanudin…

Featured-Image
Tim pemenangan 2BHD rela jalan kaki satu kilometer mengantarkan berkas pendaftaran ke KPU Kotabaru. Foto-apahabar.com/Masduki

bakabar.com, KOTABARU - Sama halnya dengan bakal calon wali kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin (Ovie), Burhanudin juga tengah berjuang melawan Covid-19.

Meski demikian, tim duet Burhanudin-Bahrudin (2BHD) diberi kepercayaan menyerahkan berkas untuk maju di Pilbup Kotabaru 2020 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Minggu (6/9) sore.

Sore itu, terpantau bakabar.com, ratusan tim pemenangan pasangan 2BHD antusias jalan kaki sekitar satu kilo meter demi mengantarkan berkas peserta Pilkada Serentak 2020 ini ke KPU Kotabaru.

Diperoleh informasi, pasangan 2BHD hanya diwakilkan oleh tim pemenangan. Sebab, Burhanudin sedang menjalani perawatan karena positif Covid-19.

Ketua tim pemenangan 2BHD, Sutrisno mengatakan, pihaknya mengantarkan berkas pasangan 2BHD merupakan rahmat Allah, dan berkat dukungan masyarakat yang menginginkan adanya perubahan di Bumi Saijaan, sebutan Kabupaten Kotabaru.

“Pada intinya, kami masyarakat Kotabaru ingin ada perubahan. Kalau bukan kita, siapa lagi. Kalau tidak sekarang, kapan lagi,” tegas Sutrisno, sesaat usai penyerahan di KPU.

Sementara, Burhanudin, via daring mengakui pendaftaran berkas pencalonan ke KPU diwakilkan ke tim pemenangan. “Jadi, pendaftaran kami melalui daring. Sebab, saat melakukan uji swab saya positif Covid-19. Istri dan juga anak saya (Covid-19),” ujar Burhanudin.

Walau kena Covid-19, Burhanudin memastikan kondisinya baik, dan dalam keadaan sehat walafiat. “Saat ini, keluarga kami sedang diberi cobaan oleh Allah. Semoga cobaan ini segera berlalu,” ujar Burhanudin sembari meneteskan air mata.

Selain itu, Burhanudin menyampaikan apresiasi kepada tim pemenangan, relawan, serta masyarakat yang memberikan dukungan, berupa salinan KTP. Ikhlas, tanpa meminta imbalan.

“Sekali lagi, kami mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan yang diberikan masyarakat Kotabaru untuk kami,” pungkasnya.

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner