Pemkab Tanah Laut

Bupati Tala: BMUD Berhasil Sumbang Keuntungan untuk Daerah

Bupati Tanah Laut (Tala), HM Sukamta mengapresiasi kinerja Badan Usaha Milik Daerah (BMUD) karena berhasil banyak memberikan ke untungan kepada daerah.

Featured-Image
Bupati Tala HM Sukamta di acara forum BUMD. Foto-Forkopimda Tala.

apakabar.com, PELAIHARI - Bupati Tanah Laut (Tala), HM Sukamta mengapresiasi kinerja Badan Usaha Milik Daerah (BMUD) karena berhasil banyak memberikan ke untungan kepada daerah.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Tala, pada kegiatan ramah tamah forum BMUD beberapa hari lalu di Ballroom Hotel Tjokro Styles Yogyakarta, Sabtu (14/1/2023) malam.

Sukamta berharap, Forum BUMD Kabupaten Tala dapat membangun kebersamaan, kerjasama dan sebagai sarana komunikasi bagi seluruh BUMD yang ada di Tala.

Sukamta mengaku sangat bangga, karena meski tinggal delapan bulan lagi masa jabatan sebagai Bupati Tala akan berakhir, namun semua BUMD yang ada di Tala dalam keadaan sehat.

Menurutnya, pihaknya dapat membuktikan bahwa di bawah kepemimpinannya semua BUMD tala menghasilkan penghasilan.

Ia bilang, meski Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) saat ini belum berfokus untuk mencari keuntungan, melainkan untuk pelayanan air bersih kepada seluruh masyarakat Tala.

Namun demikian kata Sukamta, PDAM terlihat telah membuat sambungan baru pipa air bersih. Tinggal menunggu waktu saja untuk meraih keuntungan dan menyetorkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Dia sebutkan, perkembangan pesat BUMD yang ada di Tala dapat terasa, salah satunya PT Baratala Tuntung Pandang. Sudah lima tahun tidak memiliki transaksi apalagi keuntungan namun pada tahun 2022 lalu telah dapat menyetorkan PAD.

"PT Baratala Tuntung Pandang bisa lebih baik lagi, memang sebelumnya sempat mendapat peringatan dari pihak OJK," ucapnya.

Namun sekarang PT BPR Tala menyetorkan PAD yang begitu besar, inilah jawaban yang mengatakan bahwa tidak ada BUMD yang menghasilkan keuntungan.

Baca Juga: Meresahkan Masyarakat, Satpol PP Tala Gerebek Penjual Miras di Pelaihari

Editor


Komentar
Banner
Banner