Pemkab Tanah Laut

Bupati Sukamta Buka Turnamen Sepakbola Taruna Cup

Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta membuka turnamen Sepakbola Taruna Bhakti Cup di Lapangan Sepakbola Bumi Persada 76 Desa Tirtajaya, Kecamatan Bajuin, Minggu

Featured-Image
Bupati Tala HM Sukamta membuka turnamen Sepakbola Taruna Bhakti Cup di lapangan sepakbola Bumi Persada 76 Desa Tirtajaya, Kecamatan Bajuin, Minggu (20/8/2023).

bakabar.com, PELAIHARI - Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta membuka turnamen Sepakbola Taruna Bhakti Cup di Lapangan Sepakbola Bumi Persada 76 Desa Tirtajaya, Kecamatan Bajuin, Minggu (20/8/2023).

Bupati Sukamta mengatakan, kegiatan turnamen tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik, yang mana dana hibah dari kecamatan bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan positif.

“Dengan terselenggaranya turnamen ini selain sebagai ajang silaturahmi para pemain sepakbola juga menjadi ladang rezeki bagi UMKM sekitar yang berjualan selama kegiatan berlangsung,” katanya.

Ia melanjutkan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Taruna Bhakti ini dimulai dari tanggal 20 Agustus dan berakhir paling lambat pada 19 September.

Diikuti sebanyak 16 tim se-Tala, hal ini tentunya akan berdampak sangat baik untuk persepakbolaan di Bumi Tuntung Pandang.

Diharapkan semakin banyak bibit-bibit pemain unggul yang terus mengasah kemampuan pada turnamen-turnamen yang secara bergulir dilaksanakan.

“Dengan terus dilaksanakannya turnamen seperti ini klub kebanggaan masyarakat yaitu Persetala tidak akan kekurangan regenerasi untuk kemajuan sepakbola. Sehingga nantinya akan terus berkembang dan dapat bermain di liga 2 nasional, apalagi saat ini sudah mendapatkan donatur dari pengusaha-pengusaha di Tala,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini juga Bupati Sukamta meminta doa dan dukungan dari masyarakat untuk Tim U-14 yang diasuh oleh UPP Kintap mewakili Kalsel untuk bertanding di tingkat nasional.

Menurutnya, jika tim berhasil meraih kemenangan nantinya akan menjadi prospek yang bagus untuk Tim Persetala. Pasalnya memiliki pemain lokal muda berkualitas untuk memenuhi kekurangan tim kedepannya.

“Mereka akan bertanding besok pagi, semoga meraih kemenangan karena akan meningkatkan mental dan jam terbang para pemain muda pada pertandingan sepakbola profesional seperti di tingkat nasional, ini juga menjadi masa depan bagi klub kebanggaan kita yaitu Persetala,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner