Kalteng

Bupati Kapuas Turun ke Jalan Sosialisasikan Protokol Kesehatan

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat kembali turun ke jalan mensosialisasikan kepada…

Featured-Image
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat berjalan kaki menyusuri kawasan pasar besar Kapuas untuk mensosialisasikan protokol kesehatan. Foto-Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat kembali turun ke jalan mensosialisasikan kepada warga pentingnya protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19, Senin (19/7).

Dalam kegiatan sosialisasi itu, Bupati Kapuas Ben Brahim bersama sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) berjalan kaki menyusuri kawasan pasar besar Kapuas.

Ben Brahim pun mengimbau kepada warga dan pedagang untuk senantiasa menggunakan masker saat berbelanja dan berjualan atau berada di luar rumah.

Kemudian warga juga diimbau mencuci tangan setiap saat setelah memegang uang, selalu menjaga kesehatan serta menganjurkan bagi para pengunjung pasar agar mandi setelah habis berbelanja.

"Saya minta semua untuk disiplin dalam mentaati protokol Covid-19 ini, karena jika kita lengah sedikit saja maka akan ada kenaikan tren kasus positif Covid-19," kata Ben.

Mantan Kepala Dinas PU Provinsi Kalteng itu juga sangat mengapresiasi warga yang telah mematuhi anjuran protokol kesehatan yang telah ditetapkan Kementerian Kesehatan RI.
"Terima kasih kepada warga yang telah menggunakan masker saat di luar rumah dan telah menerapkan protokol kesehatan Covid-19," ungkapnya.

Menurut Ben Brahim, pihaknya akan terus mengedukasi masyarakat terhadap penggunaan protokol kesehatan 5M, terutama tentang penggunaan masker.

“Karena sekarang seperti yang kita ketahui saat ini di Pulau Jawa, rumah sakitnya sebagian besar sudah penuh. Bahkan ada yang tidak bisa lagi menampung pasien,” ujarnya.

“Maka dari itu saya berharap jangan sampai terjadi seperti hal tersebut di Kabupaten Kapuas," pungkas Ben Brahim.



Komentar
Banner
Banner