Pemkab Kapuas

Bupati Kapuas Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Pelabuhan Danau Mare

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas, Kalteng, Ben Brahim S Bahat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang…

Featured-Image
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Pelabuhan Danu Mare Kuala Kapuas. Foto-Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Bupati Kapuas, Kalteng, Ben Brahim S Bahat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dipusatkan di Pelabuhan Danau Mare Kuala Kapuas, Kamis (17/6).

Kedatangan orang nomor satu di kabupaten berjuluk Tinggang Menteng Panunjung Tarung tersebut untuk memastikan vaksinasi bagi lanjut usia (lansia) dan pelayanan publik terlaksana dengan baik.

Ben disela tinjauannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kapuas dengan TNI/Polri terus melakukan pendekatan dengan cara humanis demi mengajak masyarakat agar mau divaksin.

Pemerintah Kabupaten Kapuas juga terus mendorong percepatan vaksinasi, khususnya bagi para lansia dengan tujuan untuk mempercepat imunitas masyarakat terhadap virus corona.

“Jadi, diperlukan kerjasama yang baik antar seluruh elemen masyarakat dalam mensukseskan program vaksinasi ini,” kata Ben Brahim.

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kapuas, dr Tri Setya Utami mengucapkan terimakasih atas kejasama dari pemerintah daerah, Polres Kapuas dan Kodim 1011/klk dalam melaksanakan vaksinasi massal pada sasaran tahap 2 untuk lansia dan pelayan publik tersebut.

Dokter Tri menjelaskan bahwa sesuai dengan ketersedia vaksin pada saat ini, sasaran vaksinasi di Pelabuhan Danu Mare tersebut berjumlah sebanyak 230 orang warga.

“Mereka terdiri dari baik pelayan publik dan lansia yang meliputi pedagang dan pelaku usaha yang ada di sekitaran Pelabuhan Pasar Danau Mare Kuala Kapuas,” jelasnya.

"Setelah kunjungan dari Bupati Kapuas, diharapkan masyarakat tidak ragu, dan yakin dengan vaksinasi yang bertujuan sangat baik ini, serta setelah di vaksinasi masyarakat jangan lalai dan tetap disiplin dengan protokol kesehatan," pungkas Tri.



Komentar
Banner
Banner