Kalteng

Bupati Kapuas: Peran Guru Tidak Dapat Digantikan Teknologi

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas, Kalteng Ben Brahim S Bahat mengatakan peran guru tidak dapat…

Featured-Image
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bertindak sebagai inspektur upacara peringatan HUT PGRI ke 76 dan Guru Nasional Tahun 2021. Foto-Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Bupati Kapuas, Kalteng Ben Brahim S Bahat mengatakan peran guru tidak dapat digantikan oleh teknologi, karena guru adalah suri tauladan.

“Guru juga kawan belajar dan pemberi semangat agar api para anak didik terus menyala untuk belajar meraih mimpi,” katanya saat menjadi inspektur upacara peringatan HUT PGRI ke 76 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2021, Kamis (25/11).

Menurut Ben Brahim PGRI sendiri adalah mitra strategis pemerintah dan pemerintah daerah dalam memajukan pendidikan dan menyelesaikan berbagai persoalan pendidikan.

Untuk itu, Bupati Kapuas dua priode itu pun mengucapkan selamat HUT Ke 76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional Tahun 2021 kepada semua guru di Kapuas.

“Semoga dedikasi dan pengabdian guru menjadi suluh penerang bagi bangsa dan negara. Bangkit guru ku bangkit negeri ku, Indonesia tangguh Indonesia tumbuh," tutur Ben Brahim.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kapuas H Suwarno Muriyat mengatakan momentum HUT PGRI ke 76 dan Hari Guru Nasional merupakan suatu hal yang sangat luar biasa bagi pihaknya.

“Karena peran guru dalam dunia pendidikan tidak bisa tergantikan oleh siapapun, walaupun tekhnologi informatika cukup maju tapi tetap guru menjadi tumpuan utama,” katanya.

Oleh sebab itu, menurut Suwarno, sesuai dengan program pendidikan hebat Kapuas cerdas, salah satu poinnya adalah tentang peningkatan profesionalisme pendidikan dan tenaga kependidikan.

Upacara peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional saat itu juga dihadiri Bunda PAUD Kapuas Ary Egahni, perwakilan Fokopimda dan Ketua Kabupaten PGRI Kapuas, Kadeni beserta jajaran PGRI.



Komentar
Banner
Banner