Pemkab Kapuas

Bupati Kapuas Panen Padi Hibrida di Sei Pasah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas, Kalteng, Ben Brahim S Bahat melakukan panen padi hibrida di…

Featured-Image
Bupati Kapuas, Kalteng Ben Brahim S Bahat melakukan panen padi hibrida di Kelurahan Sei Pasah, Kecamatan Kapuas Hilir, Jumat (1/4). Foto-apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas, Kalteng, Ben Brahim S Bahat melakukan panen padi hibrida di Kelurahan Sei Pasah, Kecamatan Kapuas Hilir, Jumat (1/4).

Panen di lahan Kelompok Tani Maju Bersama Sei Pasah tersebut juga diikuti Dandim 1011/Klk Letkol Kav Ferdiansyah, Camat Kapuas Hilir Hj Mahrita dan Lurah Sei Pasah Bundal.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyatakan bangga dengan masyarakat Kapuas Hilir yang telah mengembangkan pertanian khususnya tanaman padi hibrida.

“Saya bangga dengan masyarakat di Kecamatan Kapuas Hilir yang begitu luar biasa mengembangkan pertanian. Karena pertanian adalah stiger untuk kita kuat,” katanya.

Sementara itu Lurah Sei Pasah, Bundal, mengatakan luasan padi hibrida yang dipanen saat itu seluas 2 hektar dengan hasil panen sangat memuaskan.

“Pak Bupati hadir melaksanakan panen bersama kami karena melihat potensi tanaman padi hibrida yang sangat memuaskan,” katanya.

Bundal bilang dari perhitungan pihak Badan Pusat Statistik (BPS) bahwa padi hibrida yang dipanen hasilnya adalah 8,16 ton per hektare gabah kering panen (GKP).

“Untuk itu saya berharap kepada para petani agar dapat mengembangkan padi hibrida ini karena hasilnya sangat memuaskan,” pungkas Bundal.

Komentar
Banner
Banner