Kalteng

Bupati Kapuas Bersama Kapolres Canangkan Desa Kampung Tangguh Nusantara

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas bersama Polres setempat mencanangkan Desa Kampung Tangguh Nusantara di…

Featured-Image
Penandatanganan pencanangan Desa Kampung Tangguh Nusantara. Foto: Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas bersama Polres setempat mencanangkan Desa Kampung Tangguh Nusantara di Desa Bungai Jaya, Kecamatan Basarang, Kamis (11/2).

Pencanangan ditandai dengan dilakukannya penandatanganan bersama antara Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, Kapolres AKBP Manang Soebeti serta perwakilan Kodim 1011/Kuala Kapuas.

Bupati Ben Brahim mengapresiasi atas inisiasi Kapolres Kapuas, sehingga Desa Kampung Tangguh Nusantara tersebut dapat dicanangkan di Desa Bungai Jaya.

“Saya harapkan juga desa-desa lain di Kabupaten Kapuas, juga dapat dicanangkan sebagai Kampung Tangguh Nusantara," ucap Ben.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kapuas meminta kepada seluruh jajarannya agar bersama-sama berkomitmen dalam membangun daerah sehingga dapat semakin lebih baik lagi ke depannya.

Sementara itu Kapolres Kapuas, AKBP Manang Soebeti, mengungkapkan di wilayah ini sudah ada sebanyak 45 desa yang dicanangkan sebagai Desa Kampung Tangguh Nusantara.

“Ada 3 hal suatu desa dapat dicanangkan sebagai Kampung Tangguh Nusantara di antaranya tangguh terhadap pandemi Covid-19, tangguh dalam hal penanganan Karhutla dan ketiga tangguh dalam hal ketahanan pangan,” pungkasnya.

Komentar
Banner
Banner