Pemkab Kotabaru

Bupati Sayed Ingatkan Pegawai Kemenag Kotabaru Tingkatkan Pelayanan kepada Umat di HAB Ke-77 

Bupati Kotabaru Sayed Jafar menghadiri serta memimpin langsung upacara peringatan hari amal bhakti (HAB) ke-77 lingkup Kemenag Kotabaru, Selasa (3/1)

Featured-Image
Bupati Sayed Jafar saat menghadiri upacara HAB Kemenag ke-77 di MTsN 1 Kotabaru. Foto: Kominfo Kotabaru

bakabar.com, KOTABARU - Bupati Kotabaru Sayed Jafar menghadiri serta memimpin langsung upacara peringatan hari amal bakti (HAB) ke-77 lingkup Kemenag Kotabaru, Selasa (3/1).

Di sela sambutannya, Bupati Sayed meminta agar momentum HAB yang ke-77 dijadikan sebagai motivasi bagi para pegawai Kemenag Kotabaru untuk berpacu meningkatkan pengabdian dan pelayanan umat atau masyarakat.

"Di peringatan HAB ke-77 ini saya mengajak kepada seluruh pegawai Kemenag untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat serta jadikanlah peringatan ini sebagai penanda sejarah panjang pengabdian melayani seluruh umat beragama di Indonesia, khususnya di Bumi Sa Ijaan," harapnya.

Selain itu, Bupati juga menyebutkan bahwa tahun 2023 merupakan tahun politik, potensi ketidak rukunan di masyarakat akibat pilihan politik yang berbeda, tetap saja ada. 

Politisasi tempat ibadah sebagai ajang kampanye sudah mulai terjadi maka dari itu penggunaan politik identitas menjelang Pemilu harus diantisipasi dan dimitigasi agar kerukunan umat tidak ternodai.

Diharapkannya, keluarga besar Kemenag Kotabaru bersama tokoh agama, tokoh masyarakat harus terdepan dalam membina dan membangun suasana rukun dan damai agar perjalanan tahapan Pemilu dapat dinikmati sebagai pesta demokrasi dalam pengertian yang sesungguhnya.

"Melalui peringatan ini dapat kita jadikan momentun untuk meningkatkan solidaritas organisasi yang berada dalam satu barisan yang kuat, kokoh, dan terorganisir untuk Kemenag yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner