Kalteng

Bupati Ben Brahim Luncurkan Program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Program inovasi Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kapuas, Kalteng bertajuk “Pendidikan Hebat Kapuas…

Featured-Image
Peluncuran program pendidikan hebat Kapuas cerdas ditandai dengan pemukulan alat musik katambung. Foto-Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Program inovasi Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kapuas, Kalteng bertajuk “Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas” diluncurkan, Kamis (21/10).

Peluncuran program tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Bunda Paud Kapuas Ary Egahny dan Kepala Disdik Kapuas H Suwarno Muriyat di aula kantor Disdik setempat.

Ben Brahim pun sangat mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh jajaran Dinas Pendidikan tersebut karena merupakan upaya untuk mendorong peningkatan sumber daya manusia di Kapuas.

“Saya menyampaikan apresiasi dan bangga saya dengan inovasi yang dilakukan Dinas Pendidikan, karena untuk meningkatan sumber daya manusia,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kapuas Suwarno Muriyat mengatakan tujuan program pendidikan hebat Kapuas cerdas di antaranya adalah untuk meningkatkan mutu lulusan.

“Mutu lulusan tidak hanya mempunyai nilai yang tinggi, tetapi juga mempunyai karakter yang bagus,” katanya.

Kemudian tujuan lainnya adalah, untuk peningkatan profesionalisme pendidik dan tenaga kependidikan yang mana harus memiliki beberapa kompetensi dasar.

“Selain itu, adanya stakeholder yang semakin meningkat yang diharapkan masyarakat mampu dan mau membantu bagaimana untuk meningkatkan kualitas pendidikan,” pungkas Suwarno.



Komentar
Banner
Banner