Pemkab Kapuas

Bupati Ben Brahim Dukung Transformasi Bidang Kesehatan Kapuas

Bupati Kapuas, Kalteng, Ben Brahim S Bahat mendukung penuh pelaksanaan transformasi bidang kesehatan di daerah setempat.

Featured-Image
Rapat kerja teknis bidang kesehatan di Kabupaten Kapuas. Foto: Kominfo Kapuas

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Bupati Kapuas, Kalteng, Ben Brahim S Bahat mendukung penuh pelaksanaan transformasi bidang kesehatan di daerah setempat.

Hal itu disampaikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kapuas, Salman, saat mewakili Bupati Ben Brahim membuka rapat kerja teknis bidang kesehatan di Hotel Fovere Kuala Kapuas, Rabu (1/2).

Menurut Salman, Bupati Kapuas mendukung transformasi bidang kesehatan dengan harapan agar system kesehatan di Indonesia khususnya Kapuas menjadi lebih kuat dan lebih baik.

"Dan juga menjangkau seluruh masyarakat untuk pelayanan yang lebih baik," ujar Salman.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Kesehatan dr Tonun Irawaty Panjaitan, mengatakan dalam UU nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah menyebutkan bahwa kesehatan adalah satu dari 6 urusan concurrent (bersama) yang bersifat wajib.

"Dan terkait dengan pelayanan kesehatan dasar yang dapat diukur dengan Standar Pelayanan Minimal (SPM)," kata Tonun Irawaty saat menyampaikan sambutan.

Sehubungan dengan upaya pencapaian SPM bidang kesehatan, Dinas Kesehatan beserta puskesmas dengan jaringannya telah melakukan langkah terobosan melalui penyelenggaraan upaya kesehatan masyarakat dan upaya kesehatan perorangan.

"Target SPM ini harus dicapai 100 persen. Untuk itulah kami menyelenggarakan Rakernis ini sebagai upaya untuk melakukan evaluasi kinerja dan capaian sebagai bahan menyusun langkah strategis kedepan, sehingga tahun 2023 ini target kerja bisa tercapai," pungkas dr Tonun Irawaty.

Editor
Komentar
Banner
Banner